Jokowi Ajak Para Penggiat Seni Makan Durian di IKN - detik

 

Jokowi Ajak Para Penggiat Seni Makan Durian di IKN

By Kanavino Ahmad Rizqo
detikcom
September 22, 2023
Jokowi
Jokowi
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para penggiat seni berkeliling Ibu Kota Nusantara (IKN). Setelah berkeliling, Jokowi mengajak mereka makan durian di area tempatnya bermalam.

Jokowi bersama para penggiat seni duduk melingkar dengan akrab. Jokowi mengajak mereka menikmati durian yang telah disiapkan.

"Ayo dibuka, diputar, dibagikan duriannya," ujar Jokowi dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023).

Setelah durian dibagikan, Jokowi dan para penggiat seni pun tampak menikmati durian tersebut di tengah pepohonan IKN yang rindang dan angin yang berembus pelan.

"Enak, Pak, enak," ucap para penggiat seni kepada Jokowi.

Momen santai dan akrab pun berlanjut dengan Cak Lontong yang bercerita sambil bergurau di hadapan Jokowi. Terlihat Jokowi pun tertawa diikuti dengan tawa dari para penggiat seni yang lain.

Turut serta dalam momen tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Kesan Artis Pertama Kali ke IKN

Jokowi sebelumnya mengajak para penggiat seni melihat IKN dimulai dari Hunian Pekerja Konstruksi (HPK). Jokowi berkumpul terlebih dulu dengan para penggiat seni sambil makan siang bersama. Setelahnya, mereka mengunjungi lokasi pembangunan kantor presiden.

Di sana, Jokowi menjelaskan soal progres pembangunan hingga menunjukkan letak Istana Presiden yang bisa dilihat secara jelas dari atas bangunan kantor presiden.

Para penggiat seni takjub dengan progres pembangunan IKN yang ditunjukkan. Salah satunya Saykoji, yang mengaku kagum atas bentuk IKN yang dilihat secara langsung.

"Saya kagum karena kalau kita enggak jalan ke sini kita enggak bisa langsung lihat sampai skala apa sudah dibangun," ucap Saykoji dalam keterangan tertulis BPMI.

Selain itu, Saykoji mengungkapkan optimismenya melihat IKN untuk masa depan Indonesia. "Rasanya ada optimisme yang besar untuk Indonesia, untuk masa depan Indonesia, untuk kepemimpinan Indonesia," ungkapnya.

Saykoji juga berharap IKN bisa menjadi pusat pemerintahan yang bisa membangun bangsa. "Semua orang (bisa) melihat bahwa Indonesia juga bisa dibangun secara merata," sambungnya.

Senada, Asri Welas mengaku bangga karena Indonesia akhirnya bisa mulai melaksanakan pemerataan pembangunan. "Aku bangga banget jadi orang Indonesia, di mana (ada) pemerataan, saya rasa ini waktu yang tepat untuk ada di sini," ucap Asri.

Sementara itu, Aurelie Moeremans mengaku antusias ingin segera melihat hasil akhir dari pembangunan IKN. "Dengar dari Pak Jokowi katanya bulan Agustus bakal jadi dan aku sudah semangat banget, sih, benar-benar nggak sabar banget pengin lihat hasilnya," ungkapnya.

Simak juga Video: Momen Stik Drum Menteri PUPR Basuki Patah saat Iringi GIGI

Baca Juga

Komentar