Pilihan

Jokowi Bertemu Wapres AS di Sela KTT ASEAN, Sampaikan Duka Karhutla Hawaii - detik

 

Jokowi Bertemu Wapres AS di Sela KTT ASEAN, Sampaikan Duka Karhutla Hawaii

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 06 Sep 2023 16:41 WIB
Kamala Harris dan Jokowi (Marlinda/detikcom)
Kamala Harris dan Jokowi (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris di sela-sela KTT ke-43 ASEAN. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan belasungkawa atas bencana kebakaran hutan di Maui, Hawaii.

"Firstly I offer my condolences regarding the wildfire disaster in Maui, Hawaii. I hope the missing victims can be found and the affected families can recover as soon as possible (Pertama-tama saya menyampaikan belasungkawa atas bencana kebakaran hutan di Maui, Hawaii. Saya berharap korban yang hilang dapat ditemukan dan keluarga yang terkena dampak dapat segera pulih)," kata Jokowi dalam pertemuan bilateral di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Baca juga:

Jokowi mengatakan, sebagai mitra strategis yang komprehensif, dukungan AS sangat diharapkan untuk keberhasilan KTT ke-43 ASEAN. Jokowi ingin membahas penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan AS dalam pertemuan bilateral ini.

"Excellency, as a comprehensive strategic partner, the US support is expecting for this success of the ASEAN Summit. (Yang Mulia, sebagai mitra strategis yang komprehensif, dukungan AS sangat diharapkan untuk keberhasilan KTT ASEAN ini)," tutur Jokowi.

Kamala Harris mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Jokowi. Harris juga berterima kasih atas kepemimpinan Jokowi di ASEAN 2023.

"I thank you for your leadership of ASEAN 2023, you have made it a priority for ASEAN to deliver concrete results, with particular emphasis on economic growth. (Saya berterima kasih atas kepemimpinan Anda di ASEAN 2023, Anda telah menjadikan ASEAN sebagai prioritas untuk memberikan hasil nyata, dengan penekanan khusus pada pertumbuhan ekonomi)," ujar Kamala Harris.

Baca juga:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek