Jokowi Rencananya Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung 15 September By Garudanews24

 

Jokowi Rencananya Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung 15 September

By Beranda
garudanews24.id
September 6, 2023

Jakarta –

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) usai agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di India pada 9-10 September 2023. Jika tidak ada perubahan, Jokowi akan jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung 15 September.

“Presiden akan mencoba nanti mungkin tanggal 15 (September 2023) setelah kembali dari G20 dan setelah itu masyarakat nanti diatur tentunya untuk mencoba, setelah itu nanti baru diresmikan oleh presiden,” kata Luhut usai menutup acara ASEAN-Indo Pacific Forum (AIPF) di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Jika terwujud maka akan menjadi momen perdana Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung setelah sebelumnya dijadwalkan beberapa kali, namun batal.

Jika tidak mundur lagi, Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan akan diresmikan dan beroperasi untuk umum pada Oktober 2023.

“(Diresmikan) mungkin Oktober-an,” ucapnya.

Sebagai informasi, Luhut telah menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama Perdana Menteri (PM) China Li Qiang. Luhut mengungkapkan kesan Li Qiang setelah menaiki transportasi publik tersebut.

Katanya, Li Qiang sangat puas dengan hasil dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kualitasnya pun disebut sama dengan yang ada di China.

“Tadi dia (Li Qiang) sangat puas, sama kualitasnya dengan di Tiongkok dan kita juga tadi puas,” imbuhnya.

(aid/hns)

Baca Juga

Komentar