Kim Jong-un: Patriotisme Rakyat Jadi Aset Terbaik Negara By BeritaSatu

 

Kim Jong-un: Patriotisme Rakyat Jadi Aset Terbaik Negara

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 10, 2023
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan putrinya berpose dengan tentara yang berkontribusi dalam uji tembak. rudal balistik antarbenua
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan putrinya berpose dengan tentara yang berkontribusi dalam uji tembak. rudal balistik antarbenua

Pyongyang, Beritasatu.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memberikan apresiasi mendalam terhadap orang-orang patriotik yang telah mengabdikan diri kepada negaranya. Hal itu diucapkan Kim Jong-un pada parade militer ulang tahun pendirian negara, Sabtu (9/9/2023).

"Orang-orang patriotik, termasuk orang-orang yang berjasa dan para inovator telah mengabdikan diri untuk negara. Mereka menjadi aset berharga bagi kemakmuran bangsa, dengan menempatkan urusan negara di atas urusan keluarga, baik saat senang maupun sedih. Mereka merupakan aset terbaik yang mewakili kekuatan negara," kata Kim Jong-un dikutip kantor berita negara Korut, KCNA, Minggu (10/9/2023).

Sesi foto digelar di Istana Matahari Kumsusan, tempat jenazah pendiri negara Kim Il-sung dan ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il, dimakamkan.

KCNA juga menggambarkan peringatan ulang tahun ke-75 negara sebagai "peristiwa revolusioner besar yang menjadi kebanggaan nasional dan memupuk semangat patriotik".

Parade militer ini adalah yang ketiga kalinya diadakan oleh Korut pada tahun ini, dengan parade terakhir sebelumnya diselenggarakan pada bulan Juli untuk merayakan 70 tahun penandatanganan perjanjian gencatan senjata Perang Korea pada 1950-1953.

Dikabarkan Kim Jong-un akan segera mengunjungi Vladivostok, Rusia, guna bertemu Presiden Vladimir Putin, untuk membahas potensi kesepakatan senjata kedua negara.

Baca Juga

Komentar