Makna Lagu Dont Let the Sun Go Down on Me yang Dibawakan Putri Ariani Saat Tampil di AGT 2023 By BeritaSatu

 

Makna Lagu Dont Let the Sun Go Down on Me yang Dibawakan Putri Ariani Saat Tampil di AGT 2023

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 27, 2023
Putri Ariani
Putri Ariani

Jakarta, Beritasatu.com - Putri Ariani, sekali lagi memukau penonton dengan penampilannya yang luar biasa di babak final America's Got Talent (AGT) 2023. Dalam penampilannya yang mengguncang panggung, Putri Ariani membawakan lagu Dont Let the Sun Go Down on Me milik penyanyi legendaris Elton John.

Sebagai seorang penyanyi berusia 17 tahun, Putri Ariani tidak hanya memesona dengan suaranya yang memukau, tetapi juga dengan keahliannya bermain piano. Ia terlihat sangat tenang dan seolah-olah tidak memiliki beban apa pun saat menyanyikan lagu yang dirilis pada tahun 1974 ini.

Lagu Dont Let the Sun Go Down on Me adalah salah satu dari album Elton John yang berjudul "Caribou". Saat dirilis, lagu ini mencapai peringkat tinggi di tangga lagu Inggris Raya dan Amerika Serikat, bahkan berhasil menempati urutan ke-16 hingga kedua. Album "Caribou" juga meraih kesuksesan komersial dengan mendapatkan dua sertifikasi platinum dari Amerika Serikat dan sertifikasi gold dari Inggris Raya.

Dont Let the Sun Go Down on Me adalah karya yang ditulis oleh Elton John dan Bernie Taupin pada Januari 1974. Lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam, berkisah tentang seseorang yang pernah dibantu pada masa lalu, tetapi kini mengalami penolakan dan tidak memahami alasannya. Liriknya mencerminkan keinginan Elton untuk mencintai seseorang tanpa menyakiti siapa pun.

Menariknya, meskipun lagu ini kemudian menjadi salah satu lagu ikonik Elton John, saat proses rekaman berlangsung, sang penyanyi legendaris tidak begitu menyukai hasil vokalnya sendiri. Produser Gus Dudgeon bahkan menghadapi kesulitan dalam mencocokkan semua elemen suara dan instrumen yang terdapat dalam lagu ini.

"Ketika Elton merekam lagu ini, suasana hatinya sedang buruk. Pada beberapa kesempatan, dia berteriak, pada saat lain dia hanya menggumam, atau bahkan hanya berdiri menatap ke ruang kontrol," ujar Dudgeon seperti yang dikutip dari Smoothradio.

Keunikan lain dari lagu ini adalah pengaruh besar yang diberikannya pada tiga lagu dari band Guns N Roses, yaitu November Rain, Don't Cry, dan Estranged. Pemain drum Nigel Olsson mengungkapkan bahwa lagu Elton John ini menjadi inspirasi bagi lagu-lagu tersebut. Bahkan, vokalis Guns N' Roses, Axl Rose, menyanyikan versi Dont Let The Sun Go Down on Me dengan nadanya yang mirip saat merekam November Rain.

Penampilan mengesankan Putri Ariani di babak final AGT 2023 dengan membawakan single tersebut, menjadi pengingat bahwa lagu-lagu timeless seperti Dont Let the Sun Go Down on Me mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda berbakat.

Baca Juga

Komentar