Pilihan

Ma'ruf Amin Optimistis, Sumatera Barat Menuju Produsen Halal Dunia By BeritaSatu

 

Ma'ruf Amin Optimistis, Sumatera Barat Menuju Produsen Halal Dunia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 8, 2023
Wakil Presiden KH Ma
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, menyampaikan optimismenya terhadap sektor industri halal di Sumatera Barat, Jumat, 8 September 2023.

Padang, Beritasatu.com - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, menyampaikan optimismenya terhadap sektor industri halal di Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Minangkabau Halal Fest 2023 di Universitas Negeri Padang, Jumat (8/9/2023).

Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa sektor industri halal di Sumatra Barat potensinya sangat besar, bahkan banyak produk halal khas Minang mudah dijumpai. Selain itu, kekayaan sumber daya alam, keunikan budaya, ragam kuliner halal, dan destinasi wisata halal, serta banyak sekali produk halal UMKM, menopang kemajuan industri halal Sumatra Barat.

Di sektor keuangan, Provinsi Sumatra Barat mampu mencatatkan pertumbuhan aset perbankan syariah mencapai 10 persen, dengan nilai lebih dari Rp 15 triliun.

"Oleh sebab itu, dengan kebijakan, strategi dan program yang tepat, mestinya Sumatra Barat menuju produsen halal dunia tidak sulit untuk direalisasikan," kata Ma'ruf Amin.

Wapres juga menyampaikan bahwa Sumatra Barat telah meraih prestasi di panggung dunia, di antaranya sebagai operator wisata halal terbaik, destinasi halal terbaik, dan destinasi kuliner halal terbaik. Selanjutnya, hal tersebut diharapkan menjadi pelecut semangat dan inspirasi bagi provinsi lain.

Ma'ruf Amin juga mendorong produk unggulan yang spesifik dari tiap daerah mesti terus dikembangkan dan dipromosikan secara luas dan konsisten. Sebagai contoh, Ma'ruf Amin menyebutkan rendang sebagai makanan yang lezat khas Padang yang sudah diakui dunia.

"Siapa yang tidak kenal rendang? Jejak kuliner khas Minang ini sudah bisa ditemukan di kota-kota besar di luar negeri. Bahkan, rendang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia," kata Ma'ruf Amin.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek