Minta Jokowi Tanda Tangan di Baju, Raffi Ahmad: Pansos ke Pak Presiden - detik

 

Minta Jokowi Tanda Tangan di Baju, Raffi Ahmad: Pansos ke Pak Presiden

By Desi Puspasari
hot.detik.com
September 14, 2023
Momen Raffi Ahmad minta Jokowi menandatangani bajunya. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Momen Raffi Ahmad minta Jokowi menandatangani bajunya. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Raffi Ahmad menjadi salah satu deretan artis yang diajak Presiden Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Pada momen itu Raffi Ahmad menyempatkan diri dengan meminta Jokowi menandatangani kemeja putihnya.

Ayah Rafathar dan Rayyanza itu mengaku bangga bisa mendapatkan tanda tangan Presiden Jokowi. Saat itu Raffi Ahmad mengatakan Presiden Jokowi enggan tanda tangan di kemeja putih miliknya.

"Cuma kan gue ketemu Pak Presiden kan susah dan gue tahu banget Presiden itu suka kalau tanda tangan di baju atau di mana," kata Raffi Ahmad saat mengisi FYP Trans7, Jumat (15/9/2023).

"Kemarin saya diajak naik Kereta Cepat untuk mensosialisasikan Kereta Cepat dari Halim ke Padalarang, saya kebetulan duduk di sebelah beliau jadi lumayan waktunya agak panjang tuh 15 sampai 20 menit pas gitu. Kepikiran aku sama Gading, minta tanda tangan di baju. Aku tahu Pak Jokowi kalau tanda tangan di baju tuh suka, 'Aduh jangan. Sayang bajunya'," sambungnya.

Namun, Raffi Ahmad tak mau membuang kesempatan untuk meminta tanda tangan presiden yang sudah bertugas selama dua periode ini. Apalagi menurutnya jarang-jarang bisa bertemu dengan Jokowi.

"Tapi kan ini ya sebuah kehormatan dan periode presiden kan 10 tahun. Ketemu presiden bukan kayak ketemu sama lo berdua tinggal gue telepon lo pada datang. Kan susah kapan lagi. Akhirnya tanda tangan. Nanti rencananya di rumah baru gue, ini mau gue laminating, eh bukan dilaminating, dipajang, dipigura, gue taruh buat kenang-kenangan," ungkap Raffi Ahmad.

Soal aksinya kemarin yang terus merekam momen bareng Jokowi, Raffi Ahmad disinggung oleh Mpok Alpa soal pansos. Alpa mengatakan Raffi Ahmad sengaja pansos dengan Jokowi.

"Ya pansos jugalah ke Pak Presiden," aku Raffi Ahmad.

"Semua orang siapa sih yang nggak pengin dekat sama Pak Presiden? Siapa sih yang nggak mau di-notice sama Presiden?" lanjutnya.

Akan tetapi, Kiky Saputri yang sedang menggantikan Irfan Hakim di acara tersebut menyentil lagi Raffi Ahmad. Menurut Kiky Saputri justru pejabat lain yang mau pansos.

"Kalau Aa mah nggak bakal pansos. Pejabat lain yang pansos," celetuk Kiky Saputri.

"Nggak jugalah. Jadi ini bajunya nanti aku pajang. Kayak tanda tangan pemain bola aku taruh," jawab Raffi Ahmad.

Baca Juga

Komentar