Olah TKP Rumah Ibu-Anak Jadi Kerangka di Cinere, Polisi Telusuri Adanya Racun By BeritaSatu

 

Olah TKP Rumah Ibu-Anak Jadi Kerangka di Cinere, Polisi Telusuri Adanya Racun

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 9, 2023
Tim gabungan dari Polri melakukan olah tempat kejadian perkara
Tim gabungan dari Polri melakukan olah tempat kejadian perkara

Jakarta, Beritasatu.com - Tim gabungan dari Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah ibu dan anak yang telah menjadi kerangka di Bukit Indah Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023).

Tim ini terdiri dari Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Polda Metro Jaya (Dokkes PMJ), Indonesia Authomatic Fingerprint Identification System (Inafis), Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor), dan Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya (Jatanras PMJ).

Situasi Rumah TKP

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, mereka tiba pukul 14.30 WIB terlambat sekitar 30 menit dari jadwal awal pukul 14.00 WIB. Tim dari kepolisian mulai memasuki rumah bernomor 39 itu melalui garasi mobil.

Diketahui sebelumnya, pintu utama rumah berwarna merah muda ini terkunci dari dalam sehingga saat proses evakuasi kamis lalu pun pihak kepolisian memasuki rumah dari garasi mobil.

Sejumlah polisi mengamankan area luar pagar agar kondusif dari keingintahuan warga yang ingin melihat proses oleh TKP. Terlihat juga Kabiddokkes PMJ Hery Wijatmoko, Kasubdit Jatanras PMJ AKBP Samian, dan Kapolsek Cinere Kompol J. Nurhaida di lokasi.

Pada olah TKP tersebut, tim penyidik menelusuri apakah adanya racun di lokasi. Hal ini karena ditemukan sebuah botol di dekat jenazah ibu dan anak tersebut saat evakuasi.

Selain jejak racun, tim penyidik juga akan menganalisis jejak orang untuk mengetahui apakah ada yang keluar masuk ke rumah di kawasan Cinere. Saat ini jenazah keduanya masih dalam proses autopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga

Komentar