Pilihan

Panglima TNI Laksamana Yudo Pimpin Sertijab, Letjen Suhartono Resmi Jabat Irjen - inews

Panglima TNI Laksamana Yudo Pimpin Sertijab, Letjen Suhartono Resmi Jabat Irjen

inews.id
September 29, 2023
Panglima TNI memimpin sertijab Irjen
Panglima TNI memimpin sertijab Irjen

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. Sertijab bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/9/2023).

Jabatan Irjen TNI resmi diserahkan Laksdya Angkasa Dipua kepada Letjen (Mar) Suhartono.

Pelaksanaan sertijab berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1111/IX/2023 tanggal 27 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Laksdya Angkasa Dipua menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka memasuki masa pensiun. Sementara Letjen Suhartono sebelumnya menjabat Dankodiklatal.

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Kababinkum dan Kaorjen TNI.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Usai acara serah terima jabatan, Laksamana Yudo menyerahkan cendera mata kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah.

Turut hadir pada acara Sertijab di antaranya Pangkogabwilhan I, II dan III, Pejabat Utama Mabes TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Pengurus inti IKKT PWA dan istri pejabat yang melaksanakan sertijab.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek