Pilihan

Penyebab Lettu G Lawan Arah Picu Kecelakaan Beruntun di MBZ Masih Tanda Tanya - detik

 

Penyebab Lettu G Lawan Arah Picu Kecelakaan Beruntun di MBZ Masih Tanda Tanya

By Annisa Aulia Rahman
detikcom
Pihak Kodam Jaya menjelaskan kecelakaan beruntun terjadi di Tol MBZ karena Lettu G yang mengendarai mobil melawan arah. Selain Lettu G, ada 3 orang terluka akibat kecelakaan tersebut.
Pihak Kodam Jaya menjelaskan kecelakaan beruntun terjadi di Tol MBZ karena Lettu G yang mengendarai mobil melawan arah. Selain Lettu G, ada 3 orang terluka akibat kecelakaan tersebut.
Jakarta -

Oknum anggota TNI, Lettu G, melaju lawan arah hingga memicu kecelakaan beruntun di Tol MBZ. Belum diketahui motivasi Lettu G melakukan tindakan tersebut karena dia masih dirawat di rumah sakit (RS).

"Alasannya (melawan arah di Tol MBZ belum ada), kan saya bilang tadi, dia kondisi kesehatannya, memiliki riwayat penyakit dan kondisi psikologis (tak sehat)," kata Kapendam Jaya

Dia mengatakan saat ini Lettu G, yang merupakan anggota Yonkav 7/Pragosa Satya Kodam Jaya, masih dirawat di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya juga belum dapat memintai keterangan dari Lettu G.

Di lokasi yang sama, Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan ke RSPAD soal riwayat penyakit Lettu G. Dia mengatakan Lettu G tidak memberi keterangan yang jelas saat ditanya penyidik soal kecelakaan yang terjadi.

"Jadi kita masih menunggu, memang dugaan sementara, yang bersangkutan, kenapa dia tidak bisa diperiksa, karena memang yang bersangkutan tidak bisa memberikan keterangan. Artinya, kita tanya, dia jawabnya masih ngaco, dan sebagainya, dan sebagainya," kata Kolonel Irsyad.

Saat ini kondisi psikologis Lettu G juga masih diobservasi selama 2 pekan di RSPAD. Penyidik pun belum bisa menetapkan Lettu G sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

"Kalau status belum ditetapkan, kita masih memeriksa saksi-saksi, kemudian kita tanya dulu yang bersangkutan," ujar dia.

Danpomdam Jaya mengatakan proses hukum ini sangat dipengaruhi kondisi psikologis pelaku. Proses hukum akan ditentukan dengan hasil observasi yang dilakukan RSPAD.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Kapendam Jaya Beberkan Kronologi Oknum TNI Lawan Arus di Tol MBZ

"Dalam BAP itu kan pasti ditanya 'apakah dalam kondisi sehat?', ternyata memang yang bersangkutan tidak dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan baik-baik saja. Sehingga memang perlu ada observasi dari RS untuk menyatakan yang bersangkutan sehat atau tidak untuk menjalani proses hukum," jelasnya.

Lettu G Lawan Arah di MBZ

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Tol MBZ Km 25 arah Cikampek pada Sabtu (9/9) pagi. Akibat kecelakaan itu, Lettu G juga mengalami luka.

Lettu G berkendara lawan arah hingga memicu kecelakaan beruntun di Tol MBZ Km 25 arah Cikampek. Mulanya, Lettu GDW mengendarai mobil di bahu jalan melaju dari arah Bekasi menuju Cikampek, Sabtu (9/9).

Lettu G tiba-tiba berputar balik dan melaju lawan arah di Tol MBZ. Akibatnya, terjadi kecelakaan beruntun melibatkan tujuh mobil lain. Setelah tabrakan itu, Lettu G balik arah lagi menuju Cikampek hingga diamankan jajaran PJR Cikampek.

Kemudian, ia diserahkan ke Satlantas Polres Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, pelaku dijemput oleh pihak Denpom 2 Jaya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek