Prabowo Bakal Bangun Lumbung Pangan di Rawa Jika Menang Pilpres 2024 By CNN Indonesia

 

Prabowo Bakal Bangun Lumbung Pangan di Rawa Jika Menang Pilpres 2024

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 2, 2023
Bakal calon presiden
Bakal calon presiden
Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto akan membangun lumbung pangan di rawa-rawa apabila menang di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjabarkan 10 fokus kebijakan menuju Indonesia emas dalam pidatonya di acara deklarasi dukungan politik dari Partai Gelora di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9).

Menurut Prabowo, Indonesia harus mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri dan tidak bergabung pada negara lain. Ia turut menyinggung invasi Rusia ke Ukraina yang berdampak pada masalah pangan.

"Kita tidak bisa mengandalkan dari luar. Kita harus bangun lumbung-lumbung pangan nasional," ujar Prabowo.

"Lahan kita masih banyak, kita punya 24 juta hektare rawa. Negara asing tidak bisa lagi ngomong kita merusak hutan. No, ini rawa. Rawa yang sumber airnya tidak akan habis, kita akan gunakan menghasilkan lumbung-lumbung pangan di rawa-rawa," jelas dia.

Selain itu, Prabowo juga membahas soal ketahanan energi. Ia menyebut Indonesia mampu menghasilkan energi dari dalam negeri.

Menteri Pertahanan itu menekankan bahwa Indonesia tidak akan impor energi dari manapun apabila dirinya diberikan mandat oleh rakyat sebagai presiden di 2024 mendatang.

Sepuluh fokus kebijakan yang dimaksud adalah ketahanan pangan; ketahanan energi; ketahanan air; pengentasan kemiskinan, kesehatan dan farmasi; pendidikan, sains, dan teknologi; pertahanan; industrialisasi; reformasi politik, hukum, dan birokrasi; dan transformasi keuangan negara.

Partai Gelora telah resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo kini telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, dan Partai Gelora.

(pop/sfr)

Baca Juga

Komentar