Pilihan

Pria Acungkan Pedang Katana di Kantor Bupati Sukoharjo Ditangkap di Bekasi By BeritaSatu

 

Pria Acungkan Pedang Katana di Kantor Bupati Sukoharjo Ditangkap di Bekasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 9, 2023
Seorang pria berjenggot yang tak diketahui identitasnya nekat mendatangi Kantor Bupati Sukoharjo, Selasa, 5 September 2023 membawa sebilah samurai dan mencari keberadaan bupati.
Seorang pria berjenggot yang tak diketahui identitasnya nekat mendatangi Kantor Bupati Sukoharjo, Selasa, 5 September 2023 membawa sebilah samurai dan mencari keberadaan bupati.

Sukoharjo, Beritasatu.com - Pria yang mengacungkan pedang katana di Kantor Bupati Sukoharjo, Jawa Tengah, tertangkap di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/9/2023) malam.

Pria yang membawa katana, senjata milik samurai Jepang, adalah MS (27), warga Dukuh Sawahan, Desa Telukan, kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, pelaku telah diamankan oleh Satreskrim Polres Sukoharjo di Bekasi.

Polisi belum mau memberi keterangan mengenai motif pria itu mengacungkan senjata tajam jenis katana dan meminta nomor telepon Megawati Soekarnoputri. Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap pelaku.

"Alhamdulillah, masih pendalaman," jelasnya singkat.

Kepala Desa Telukan, Sriyanto membenarkan bahwa pria yang membawa senjata tajam di kantor bupati Sukoharjo merupakan warganya.

"Iya MS ini warga saya, yang bekerja sebagai konveksi pakaian online, selain itu usaha lainnya jual beli mobil bekas," ucapnya.

Usaha jual beli mobil MS ini merupakan usaha berdua milik MS dan kakaknya, tetapi sehari-hari MS berjualan konveksi pakaian online.

Namun, dikabarkan bahwa MS mengalami depresi karena usahanya di bidang konveksi merosot drastis setelah pandemi Covid-19 usai.

"Warga itu memang sedikit agak terguncang, usahanya ini ada penurunan drastis. Usahanya memang online konveksi pakaian. Sekarang merosot drastis," jelasnya.

Disinggung soal kepribadian di wilayahnya, Sriyanto mengatakan, pelaku merupakan sosok yang aktif dalam sosial kemasyarakatan.

"Mas MS ini keseharian baik, jadi lingkungan pro aktif. Namun, nuwun sewu nggih, setahu saya kan dari sisi luar. Kalau pribadi kan saya tidak tahu. Jadi setahu saya tidak ada," terangnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek