Relawan Prabowo di Jatim Usulkan Yenny Wahid Jadi Ketua Timses - CNN Indonesia

 

Relawan Prabowo di Jatim Usulkan Yenny Wahid Jadi Ketua Timses

Kamis, 07 Sep 2023 16:46 WIB

Relawan Prabowo Subianto di Jawa Timur mengusulkan agar Yenny Wahid menjadi ketua tim pemenangan di Pilpres 2024 (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Surabaya, CNN Indonesia --

Relawan bakal capres Prabowo Subianto yang menamakan dirinya Repro Mandiri 08, mengusulkan nama Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid untuk jadi ketua Tim Pemenangan Nasional.

Hal itu disampaikan Relawan Repro Mandiri 08, saat menggelar deklarasi di Hotel Elmi, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (6/9).

"Repro Mandiri 08 mengusulkan Mbak Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto pada Bapak Prabowo Subianto & Partai Pengusung," kaya Sekjen Repro Mandiri 08, Ardas Patra.

Ardas mengatakan usulan itu akan mereka sampaikan ke Prabowo dan partai pengusung. Mereka yakin Yenny bisa memperbesar peluang kemenangan Prabowo terutama kalangan pemilih Nahdliyin.

"Belajar dari hasil pilpres 2014 dan 2019 di Jawa Timur, untuk memperbesar peluang kemenangan di Jawa Timur dan memaksimalkan mendapatkan suara pemilih NU khususnya kalangan emak-emak, gen Z dan milineal NU," katanya.

Repro Mandiri 08, kata dia, pun akan berusaha untuk mewujudkan kemenangan Prabowo dan meraih 13,5 juta suara di Jatim.

Sebelumnya, kelompok Repro Mandiri 08 juga mengusulkan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa Yenny Wahid memang diharapkan bergabung dalam poros pendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Yang jelas kita menginginkan Mbak Yenny menjadi pendukung Pak Prabowo. Kalau soal cawapres lagi-lagi itu bukan domain saya, Anda tanyakan ke Pak Prabowo," kata Habib di sela acara diskusi publik 'OTW 2024' KedaiKOPI, Kamis (7/9).

Habib menilai Yenny merupakan sosok yang potensial lantaran memiliki representasi NU dan GusDurian, mewakili suara perempuan, hingga suara anak muda generasi Milenial dan generasi Z.

Habib juga tak menampik bahwa kedekatan Gerindra dengan Yenny Wahid guna mencari suara-suara di kalangan NU dan Jawa Timur.

"Ya pasti [strategi untuk mencari suara di Jawa Timur]. Karena kami ingin cari tokoh-tokoh sebanyak mungkin," ujarnya.

Sejauh ini, Yenny Wahid belum memutuskan siapa capres yang akan ia dukung di Pilpres 2024. Dia mengaku punya kesamaan visi dengan Prabowo. Tetapi, Yenny masih harus ziarah ke makam ayahnya dulu untuk menentukan dukungan.

"Jadi realitas paling utama karena ada kesamaan visi. Jadi secara rasional itu mungkin kita udah bisa punya kesamaan-kesamaan. Tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu," kata dia usai bertemu Prabowo, Rabu (6/9).

"Salah satu pertimbangan spiritualnya adalah harus ke makam Bapak, nah kebetulan saya belum sempat ke sana," kata Yenny usai bertemu dengan Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (6/9).

(bmw)

Baca Juga

Komentar