Pilihan

Rusia Tembak Jatuh 19 Drone Ukraina di Krimea dan Laut Hitam - inews

 

Rusia Tembak Jatuh 19 Drone Ukraina di Krimea dan Laut Hitam

By Ahmad Islamy Jamil
inews.id
September 21, 2023
Ukraina belakangan ini semakin sering menggunakan drone untuk menyerang Krimea, wilayah yang dianeksasi Rusia dari Kiev pada 2014
Ukraina belakangan ini semakin sering menggunakan drone untuk menyerang Krimea, wilayah yang dianeksasi Rusia dari Kiev pada 2014

MOSKOW, iNews.id – Rusia mengklaim pasukan antipesawatnya menghancurkan 19 drone Ukraina di Laut Hitam dan Semenanjung Krimea. Moskow juga menyebutkan bahwa tiga drone lagi dihancurkan di wilayah lainnya di Rusia.

“Pada malam tanggal 20 hingga 21 September, upaya rezim Kiev untuk melakukan serangan teroris dengan drone mematikan di sejumlah lokasi di Federasi Rusia berhasil dicegat,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia melalui aplikasi pesan Telegram, Kamis (21/9/2023) pagi.

Laporan kementerian itu menyatakan, tiga drone Ukraina lainnya jatuh di Wilayah Kursk, Belgorod, dan Orlov di bagian tengah dan selatan Rusia. Namun, tidak ada perincian mengenai korban atau kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan pesawat tak berawak itu.

Frekuensi serangan pasukan Ukraina terhadap Krimea semakin meningkat belakangan ini. Wilayah semenanjung itu direbut dan dianeksasi oleh Rusia dari Ukraina pada 2014.

Kiev jarang sekali mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas berbagai serangan di wilayah Rusia maupun di wilayah Ukraina yang diduduki Moskow. Akan tetapi, pada Rabu (20/9/2023), militer Ukraina mengklaim pasukannya menyerang pos komando Armada Laut Hitam Rusia di dekat Sevastopol, Krimea.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek