Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Tali Lift Resort di Ubud Putus Tewaskan 5 Pekerja, Pemilik Janji Tanggung Jawab - detik

 

Tali Lift Resort di Ubud Putus Tewaskan 5 Pekerja, Pemilik Janji Tanggung Jawab

By Putu Krista
detikcom
September 2, 2023
Foto: BPBD Gianyar
Foto: BPBD Gianyar
Jakarta -

Tali lift Ayuterra Resort Ubud putus menewaskan lima orang. Pemilik resort, Linggawati Utomo berjanji akan bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Dilansir detikBali, Minggu (3/9/2023) Linggawati berjanji menanggung seluruh biaya upacara pengabenan dan memberikan santunan kematian kepada keluarga korban. Selain itu, dua tamu yang menginap di resort saat kejadian juga diberikan kompensasi dan diungsikan selama polisi melakukan proses investigasi.

"Hari ini kami sudah bertemu dengan seluruh keluarga korban. Semua biaya upacara hingga pengabenan akan ditanggung semua oleh pihak perusahaan. Kemudian juga ada santunan kematian dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan," tutur Linggawati, Sabtu (2/9/2023).

Linggawati mengatakan lift tersebut sudah melalui uji kelaikan. Dia menuturkan uji kelaikan terhadap lift tersebut terakhir kali dilakukan pada November 2022 dan masih dinyatakan laik hingga akhir November 2023.

"Tiap tahun dilakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Hasil penyelidikan sementara tali lift putus karena over kapasitas. Tanpa merinci berat maksimal, ia menyebut lift tersebut idealnya dinaiki oleh maksimal empat orang. Menurutnya, informasi itu diketahui dari data buku panduan lift yang digunakan di resort tersebut.

"Tapi saat kejadian malah diisi oleh lima orang. Apakah ini penyebab (tali lift) putus atau ada hal lain? Masih diselidiki," kata Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Ngeri! Ini Kondisi Lift Putus di Resort Bali yang Tewaskan 5 Karyawan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek