12 Aktivis Greenpeace Ditangkap saat Demo Bawa Ornamen Gurita di Kolam HI - inews

 

12 Aktivis Greenpeace Ditangkap saat Demo Bawa Ornamen Gurita di Kolam HI

By Bachtiar Rojab
inews.id
October 6, 2023
Sebanyak 12 aktivis Greenpeace ditangkap saat menggelar demo sembari membawa ornamen gurita di kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat.
Sebanyak 12 aktivis Greenpeace ditangkap saat menggelar demo sembari membawa ornamen gurita di kolam Bundaran HI, Jakarta Pusat.

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 12 aktivis Greenpeace ditangkap saat menggelar unjuk rasa di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (6/10/2023) pagi. Mereka menggelar demonstrasi dengan menceburkan diri ke kolam Bundaran HI sambil membawa ornamen gurita.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, petugas sempat memberikan peringatan keras kepada para aktivis tersebut, namun tak diindahkan. Aksi unjuk rasa itu berlangsung pukul 05.30 WIB.

"(Mereka) Kemudian berhenti di HI dan masuk ke area kolam. Sudah diberikan imbauan oleh petugas, namun tidak diindahkan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Jumat (6/10/2023).

Tak hanya ornamen, kata Komarudin, belasan aktivis yang hadir juga menceburkan diri ke kolam Bundaran HI.

"Sekitar 10-12 orang menceburkan diri, membawa dengan memasukan barang-barang tersebut dan langsung kita amankan," tuturnya.

Atas aksi itu, belasan aktivis tersebut dibawa ke Polsek Menteng. "Saat ini ada sekitar 12-an (orang yang diamankan)," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar