Pilihan

3 Pelaku Pembunuhan Aktivis Perempuan Papua Diringkus, 4 Masih DPO By BeritaSatu

 

3 Pelaku Pembunuhan Aktivis Perempuan Papua Diringkus, 4 Masih DPO

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 4, 2023
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Jakarta, Beritasatu.com - Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz 2023 berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan aktivis perempuan Papua, Michele Kurisi Doga. Adapun ketiga pelaku tersebut, yaitu PM, AW, dan RK alias RM. Sementara empat orang lainnya masih buron alias dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Operasi Damai Cartenz 2023 berhasil menangkap tiga terduga pelaku pada tanggal 5 Oktober 2023, yaitu PM di Jayawijaya, AW di Jayapura, dan RK alias RM di Tolikara," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/10/2023).

Dikatakan Benny, berdasarkan penyelidikan awal, kasus ini merupakan dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh tujuh terduga pelaku yang empat di antaranya masih dalam daftar pencarian orang (DPO), yaitu KW, JW, DW, dan K.

"Mereka semua diduga merupakan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang secara aktif menyebarkan propaganda negatif tentang isu Papua di media sosial," ucapnya.

Seperti diketahui, Michele Kurisi Doga adalah seorang pejuang hak-hak perempuan Papua yang aktif memperjuangkan isu-isu Papua melalui platform media sosial, terutama melalui acara live di Youtube.

Adapun pada 28 Agustus 2023 tragedi mengerikan menimpa Michele di Distrik Koloak Atas, Kabupaten Lanny Jaya. Ia menjadi korban pembunuhan yang sangat kejam, diserang oleh sekelompok orang dengan menggunakan pisau dan kayu.

"Pembunuhan ini sadis dan kejam. Bagaimana beberapa orang laki-laki bisa melakukan tindakan seperti ini terhadap seorang perempuan, bahkan merekamnya dan menyebarkannya," ungkap Benny.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek