Pilihan

4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Steril Pertengahan Oktober By CNN Indonesia

 

4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Steril Pertengahan Oktober

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Ilustrasi Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-17 2023. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 harus sudah steril pada pertengahan Oktober.

Empat stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dari keempat stadion ini dua di antaranya merupakan kandang klub Liga 1 2023/2024. Stadion Manahan Solo adalah markas Persis Solo dan Gelora Bung Tomo kandang Persebaya Surabaya.

Mengacu jadwal kompetisi yang dicantumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di laman resmi, Persebaya masih akan menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/10).

Adapun Persis akan menjalani dua laga tandang pada pekan ke-15 dan 16. Persis baru akan melakoni laga kandang pada 29 Oktober. LIB masih menyebut Manahan sebagai lokasi laga Persis kontra Bhayangkara FC.

Erick mengatakan, serah terima stadion dari pengprov kepada PSSI untuk Piala Dunia U-17 2023, tidak merata. Ada yang sudah diberikan sejak September, ada juga yang pada Oktober ini.

"Beberapa venue, sesuai dengan kesepakatan FIFA, tanggal 27 [September] kemarin sudah harus ada yang diserah terimakan. Pertengahan Oktober sudah ada," kata Erick di Senayan, Selasa (3/10).

Sterilisasi stadion Piala Dunia U-17 2023 tidak bisa dilakukan serempak karena kondisinya berbeda-beda. Kendati demikian Erick yakin perbaikan stadion akan selesai tepat pada waktunya.

"Nah, tentu kondisinya sesuai dengan kondisi masing-masing lokasi. Ya kan namanya rumput, namanya akses pasti kan berbeda-beda. Tapi insya Allah saya baru saja review kemarin semuanya siap tepat waktu," ujar Erick.

Piala Dunia U-17 2023 akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November. Adapun laga penutupan digelar di Stadion Manahan Solo pada 2 Desember.

(abs/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek