Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

7 Gerbong KA Argo Semeru yang Anjlok di Kulonprogo Sudah Dievakuasi By BeritaSatu.com beritasatu.

 

7 Gerbong KA Argo Semeru yang Anjlok di Kulonprogo Sudah Dievakuasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Upaya evakuasi masih terus dilakukan PT KAI untuk mengangkat sejumlah gerbong KA Argo Semeru yang anjlok setelah kecelakaan yang terjadi di jalur rel Sentolo Kulonprogo.
Upaya evakuasi masih terus dilakukan PT KAI untuk mengangkat sejumlah gerbong KA Argo Semeru yang anjlok setelah kecelakaan yang terjadi di jalur rel Sentolo Kulonprogo.

Kulonprogo, Beritasatu.com - Upaya evakuasi masih terus dilakukan PT KAI untuk mengangkat sejumlah gerbong KA Argo Semeru yang anjlok setelah kecelakaan yang terjadi di jalur rel Sentolo Kulonprogo pada Selasa (17/10/2023) kemarin.

Hingga pagi ini sudah ada tujuh rangkaian gerbong yang berhasil dikembalikan ke rel dan tinggal menyisakan dua gerbong yang masih dalam proses evakuasi.

Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Krisbiantoro mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan evakuasi secepatnya agar jalur kembali bisa dilalui.

"Evakuasi pada pagi ini tinggal dua gerbong yang belum terangkat, yakni kereta api eks Argo Semeru. Kami perkirakan kurang dari jam 12 Insyaallah jalur bisa dilalui atau proses evakuasi selesai," ujar Krisbiantoro, Rabu (18/10/2023).

Salah satu kendala dalam evakuasi ini adalah memposisikan crane supaya bisa mengangkat dengan mudah dua rangkaian yang berada di jalur hulu dan hilir ini.

Apalagi dua kereta berhimpitan sedangkan kondisi trek yang berada di jalur hilir, yakni eks KA Argo Semeru posisi trek rusak sehingga crane tidak bisa ditempatkan di jalur hilir harus di jalur hulu.

Untuk kereta yang sudah dievakuasi sementara akan dititipkan di stasiun terdekat, yakni stasiun Wates dan Sentolo dan untuk perbaikan besar kereta api yang mengalami kerusakan akan dibawa ke Balai Yasa Yogyakarta

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek