Pilihan

Airlangga Ungkap Alasan Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo By BeritaSatu

 

Airlangga Ungkap Alasan Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Airlangga Hartarto.
Airlangga Hartarto.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan partainya mengusung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, Gibran adalah sosok muda yang berprestasi dan berbeda dengan pasangan capres cawapres lainnya yang berusia di atas 50 tahun. Padahal, kata Airlangga, saat generasi milenial dan generasi Z di Indonesia berada di angka 53% atau sebanyak 120 juta orang.

“Partai Golkar menilai bahwa presentasi muda ini penting dari pasangan capres dan cawapres yang lain, kalau dilihat usia semuanya di atas 50 kita tahu generasi muda merupakan generasi milenial dan generasi Z, jumlah populasi generasi milenial dan generasi Z adalah 120 juta orang atau 53%," ujar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga berharap Gibran dapat memanfaatkan bonus demografi Indonesia. Ditekankan, generasi muda adalah generasi yang berpendidikan, melek teknologi dan informasi, serta kreatif dalam dunia digital.

“Kami berharap bahwa Mas Gibran dapat memanfaatkan bonus demokrasi yang produktif generasi muda ini adalah generasi muda yang berpendidikan melek teknologi informasi dan digital creative," ujar Airlangga.

Lebih lanjut ia menambahkan partai berlambang pohon beringin tersebut sudah banyak melahirkan pemimpin muda di bawah 40 tahun menjadi bupati dan kepala daerah. Jumlah kepala daerah di bawah 40 tahun yang dilahirkan Partai Golkar, kata Airlangga lebih banyak daripada partai lainnya.

Diketahui, Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu disampaikanAirlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar, di kantor DPP Partai, Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Sebelum memutuskan nama Gibran, Airlangga mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat untuk menentukan nama cawapres Prabowo yang diusulkan Partai Golkar. Dalam rapat yang berjalan cukup lama dan hangat tersebut mencapai kesepatan untuk mengusulkan dan mendukung Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo.

"Semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia," kata Airlangga.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek