Pilihan

Besok Pagi-pagi Buta Nama Timses Ganjar Bakal Diubah, Andika Perkasa: Kekuatan Mahfud Ditonjolkan - suara

 

Besok Pagi-pagi Buta Nama Timses Ganjar Bakal Diubah, Andika Perkasa: Kekuatan Mahfud Ditonjolkan

By Galih Prasetyo
suara.com
Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Suara.com - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Andika Perkasa menyebut pihaknya akan mengubah nama timnya usai Mahfud MD ditetapkan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Andika mengatakan, penentuan nama baru pengganti TPN GP ini akan dilakukan pada Senin (22/10) pagi. Nantinya akan ada pengumuman lebih lanjut terkait penamaan ini.

"Betul (nama TPN Ganjar Presiden) akan diganti. Makanya, besok finalisasi jam delapan pagi, kalau enggak salah," ujar Andika saat ditemui Suara.com bersama awak media lain di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

Nantinya, penamaan tim baru ini akan menyertakan nama Mahfud MD yang resmi digandeng sebagai Bacawapres oleh koalisi pendukung Ganjar sejak Rabu lalu.

"Jangan sampai pak Mahfudnya enggak di(sertakan) justru kita merasa ini sebuah kekuatan yang harus kita tonjolkan," tutur Andika.

Selain itu, Andika juga mengungkap saat ini ada lima desain yang sedang dipertimbangkan untuk menjadi baju kampanye. Salah satu opsinya adalah desain garis hitam putih lurus yang diusulkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Ia menyebut hanya satu desain yang dipilih dan belum tentu usulan dari Jokowi.

"Yang garis-garis hitam putih itu satu dari lima. Seingat saya, satu dari lima desain yang sejauh ini dilombakan. Kita lihat mana yang lebih banyak vote-nya, ya itu lah yang kita pilih," jelasnya.

Menurut Andika, desain yang akan dipakai berdasarkanpilihan terbanyak dari masyarakat.

"Kita, nanti mana yang dipilih saja, begitu. Kita mengikuti banyaknya vote. Jadi, bukan semata-mata pertimbangan subjektif, enggak juga," ucap Andika.

Lima opsi pakaian khusus Pilpres 2024 ini memang sempat diungkap oleh Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo melalui akun media sosial X miliknya pada 17 Oktober lalu.

Ganjar meminta warganet untuk memilih salah satu dari lima pakaian, yakni baju hitam celana krem, baju hitam celana hitam, baju krem celana hitam, baju hitam putih celana hitam, dan baju putih celana hitam.

Gibran Segera Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo

Sementara itu, ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di rumah bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10/2023) malam.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang juga tergabung dalam KIM menyebut pertemuan tersebut dalam rangka rapat finalisasi untuk memutuskan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo.

"Malam ini akan memutuskan pasangan PS (Prabowo Subianto) - Gibran. Prosesnya sudah selesai. Tinggal ambil keputusan saja yang mungkin akan dituangkan dalam bentuk kesepakatan dan dideklarasikan," kata Yusril kepada wartawan termasuk Suara.com, Minggu (22/10/2023).

Pertemuan tersebut, kat Yusril, dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB. Seluruh ketua umum partai KIM diapstikan akan hadir.

"Ya rapat lengkap KIM," katanya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek