Bilang Prabowo Bukan Orang Asing di Nahdlatul Ulama, Nusron Wahid Coba Gaet Suara NU? - Suara

 

Bilang Prabowo Bukan Orang Asing di Nahdlatul Ulama, Nusron Wahid Coba Gaet Suara NU?

By Dwi Bowo Raharjo
suara.com
Ketua Badan Pemenangan Pemilu
Ketua Badan Pemenangan Pemilu

Suara.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, mengatakan Prabowo Subianto bukan orang asing bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu disampaikan Nusron dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah Jagat Prabowo, Nusron Wahid. Adapun Jagat Prabowo menyampaikan deklarasi mendukung Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2023) malam.

"Kami sampaikan bahwa beliau bukan orang lain dan bukan orang asing bagi Nahdlatul Ulama dan anak muda Nahdlatul Ulama," kata Nusron di kediaman pribadi Prabowo, Kamis (20/10/2023).

Nusron kemudian menyampaikan alasan mengapa Prabowo bukan orang asing di kalangan NU. Menurutnya Prabowo sudah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda Ansor sejak 28 tahun yang lalu.

Ia kemudian menceritakan bagaimana Prabowo dijadikan anggota kehormatan Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor.

"Jadi waktu itu beliau hadir di acara Ansor dan dikasih anggota kehormatan dan itu 28 tahun yang lalu," kata Nusron.

"Jadi beliau bukan orang lain dan bukan orang asing, tapi keluarga kita semua, keluarga pergerakan, keluarga sahabat, dan keluarga Nahdlatul Ulama secara umum dan secara luas," ujar Nusron.

Lebih lanjut, Nusron mendoakan keberhasilan Prabowo dalam mengikuti Pilpres 2024 sebagai calon presiden.

"Insyaallah, Allah memberkati dan menjadikan beliau Pak Haji Prabowo Subianto presiden Indonesia periode 2024-2029, melanjutkan kepemimpinan daripada Presiden Joko Widodo," kata Nusron.

Terpisah, diwawancara setelah acara deklarasi, Nusron menanggapi pertanyaan apa pertimbangan dirinya menyinggung Prabowo bukan orang asing di NU.

Ilustrasi Capres Prabowo Subianto.
Ilustrasi Capres Prabowo Subianto.

"Jadi kalau kita dukung bersama sama itu saya kira bukan sesuatu yang apa namanya bukan orang lain dari kita," kata Nusron.

Selain itu ia juga menanggapi apakah narasi Prabowo bukan orang asing bagi NU merupakan cara menggaet suara NU itu sendiri?

"Dengan adanya kita hadir di sini, kita itu mencari suara iya kan," kata Nusron.

Baca Juga

Komentar