Pilihan

Brasil Kecam Perang Hamas Vs Israel, Minta Semua Pihak Hentikan Kekerasan - detik

 

Brasil Kecam Perang Hamas Vs Israel, Minta Semua Pihak Hentikan Kekerasan

By Kadek Melda Luxiana
detikcom
Menteri Luar Negeri Brasil Mauro Vieira
Menteri Luar Negeri Brasil Mauro Vieira
Jakarta -

Brasil mengecam perang Israel dengan Hamas. Brasil meminta semua pihak menghentikan kekerasan dan saling menahan diri.

"Saya juga bertukar pandangan dengan Menteri Marsudi mengenai permasalahan dunia terkini dan perkembangan di Israel dan Palestina," kata Menteri Luar Negeri Brasil, Mauro Vieira seusai tanda tangan kerja sama Brasil-RI di kantor Kemlu RI di Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

"Saya menegaskan kembali kecaman Brasil atas serangan terhadap Israel dan belasungkawa kepada para korban. Semua pihak harus segera menghentikan kekerasan dan menahan diri secara maksimal untuk mencegah makin buruknya situasi," lanjutnya.

Vieira mengatakan pihaknya melalui dewan PBB akan berupaya membuka hambatan terhadap proses perdamaian. Dia menuturkan saat ini perlu ada solusi untuk menangani persoalan tersebut.

"Di bawah kepemimpinan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa di Brasil pada bulan Oktober ini, kami akan melipatgandakan upaya multilateral untuk membendung spiral kekerasan dan membuka hambatan terhadap proses perdamaian," ucapnya.

"Dinamika antara Israel dan Palestina saat ini tidak berkelanjutan dan diperlukan solusi terhadap situasi dengan Palestina di Israel, berangkat bersama-sama dengan damai dan aman dalam batas-batas yang disepakati bersama secara internasional," imbuhnya.

Sebelumnya, Israel telah mendeklarasikan perang terhadap Hamas. Israel pun melakukan serangan besar-besaran ke Gaza. Aksi itu dilakukan Israel untuk membalas serangan Hamas yang menewaskan ratusan warga Israel.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek