Pilihan

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Tanpa Biaya - CNBC Indonesia

 

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Tanpa Biaya

Tech

Kamis, 05/10/2023 13:00 WIB

Foto: Staf berdiri untuk menyambut penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama Whoosh akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini pada Senin, (2/10/2023). (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hingga pertengahan Oktober ini, masyarakat masih bisa merasakan Kereta Cepat Jakarta Bandung secara gratis. Program Whoosh Experience Program telah dibuka sejak Selasa (3/10/2023).

Untuk mendapatkannya, masyarakat bisa mendaftar melalui website ayonaik.kcic.co.id. Masyarakat dapat memilih jadwal dan rute perjalanan sesuai kebutuhan dan mengisi data diri sesuai kartu identitas.

"Pada program tersebut masyarakat diajak untuk lebih mengenal kereta cepat Whoosh dengan mengikuti proses perjalanan melalui penggunaan tiket fisik saat memasuki gate keberangkatan," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, dalam keterangannya.


Eva menjelaskan uji coba ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih memahami integrasi antarmoda yang ada di stasiun kereta cepat. Baik keberangkatan hingga stasiun tujuan telah tersedia beragam pilihan transportasi yang juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna Whoosh.

Misalnya saja di Halim tersedia akses DI Pandjaitan yang dapat dilalui bus Transjakarta menuju Stasiun Halim dengan relasi Cawang - Mayjen Sutoyo - Jalan D.I Pandjaitan - Stasiun Halim.Cawang - Mayjen Sutoyo - Jalan D.I Pandjaitan - Stasiun Halim. Di sana juga terdapat penghubung ke Stasiun LRT Halim.

Bagi mereka yang menggunakan Staslun Padalarang dapat memanfaatkan kereta feeder yang menghubungkan stasiun itu dengan Stasiun Bandung. Waktu perpindahan telah disesuaikan antara jadwal Whoosh dengan KA Feeder.

Sementara di Stasiun Tegalluar tersedia Bus Damri dan shuttle bus Summarecon. Masyarakat dapat memanfaatkan untuk menuju atau modal lanjutan dari Tegalluar.

"KCIC juga bekerjasama dengan Jasamarga untuk mempermudah masyarakat menuju stasiun dengan pembukaan pintu tol di KM 149 yang telah beroperasi dan program pembukaan pintu tol di KM 151 yang saat ini masih dalam proses pengerjaan," jelas Eva.

Uji coba serupa sebelumnya juga telah dilakukan pada 15-30 September 2023 lalu. Saat itu terdapat 49 ribu orang yang menggunakan kereta cepat tanpa biaya alias gratis.

Saksikan video di bawah ini:

Video: Terungkap! Penyebab Internet RI Dinilai Kalah Saing

(npb/npb)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek