Pilihan

Cuaca Panas dan Angin Kencang Jadi Kendala Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing By BeritaSatu

 

Cuaca Panas dan Angin Kencang Jadi Kendala Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Warga dievakuasi ke tempat lebih aman akibat kabut asap kebakaran TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 21 Oktober 2023.
Warga dievakuasi ke tempat lebih aman akibat kabut asap kebakaran TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 21 Oktober 2023.

Tangerang, Beritasatu.com - Petugas gabungan yang dikoordinasikan oleh BPBD masih terus berupaya melakukan pemadaman api yang membakar hamparan TPA Rawa Kucing. Bantuan armada pemadam kebakaran dari daerah lain pun sudah berdatangan untuk membantu proses pemadaman kebakaran TPA Rawa Kucing yang diperkirakan mencakup area lebih dari 35 hektare

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Daerah (PUPR) Tangerang juga diterjunkan dalam membantu mengurangi kabut asap di sekitar bukit sampah.

“Kalau kendala paling cuaca panas dan angin kencang. Kalau pengambilan air sejauh ini belum ada masalah. Cuaca naik turun yang paling parah adalah kemarin hari Minggu. Kalau sekarang sudah dibantu sama helikopter jadi agak berkurang," ujar petugas Dinas PUPR, Adi di TPA Rawa Kucing, Senin (23/10/2023).

Sebanyak 80% kawasan TPA Rawa Kucing di Kota Tangerang hangus akibat kebakaran selama tiga hari. Hingga saat ini pada hari keempat, petugas dari berbagi instansi terkait dan BPBD Kota Tangerang masih berupaya memadamkan api di sejumlah titik di TPA Rawa Kucing.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah menerjunkan satu unit helikopter water bombing PK - DBM/ AS350B3e untuk membantu mempercepat proses pemadaman di TPA Rawa Kucing tersebut

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek