Pilihan

Erdogan: Hamas Bukan Organisasi Teroris! By BeritaSatu

Erdogan: Hamas Bukan Organisasi Teroris!

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Istanbul, Beritasatu.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa kelompok milisi Palestina, Hamas bukanlah organisasi teroris tetapi kelompok pembebasan yang melakukan pertempuran untuk melindungi tanahnya.

Hal ini disampaikan Erdogan dalam pidatonya di depan anggota parlemen partainya di parlemen, Rabu (25/10/2023).

Erdogan mengatakan Israel telah memanfaatkan niat baik Turki. Bahkan Erdogan mengatakan dia tidak akan pergi ke Israel seperti rencana sebelumnya.

"Kami punya proyek untuk pergi ke Israel, tetapi dibatalkan. Kami tidak akan pergi," kata Erdogan kepada anggota parlemen partai AKP.

Erdogan menyerukan agar segera dilakukan gencatan senjata antara pasukan Israel dan Palestina.

"Negara-negara Muslim harus bertindak bersama demi perdamaian abadi,dan menyerukan kekuatan dunia untuk menekan Israel agar menghentikan serangannya," kata Erdogan dikutip Times Lives.

Lebih lanjut Erdogan mengatakan sedih dengan ketidakmampuan PBB untuk menyetujui resolusi mengenai pemboman Israel di Gaza dan menyerukan gencatan senjata kemanusiaan di sana.

Erdogan menyerukan reformasi PBB, dan mengatakan Dewan Keamanan harus lebih inklusif.

Sebelumnya, Erdogan dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu secara langsung untuk pertama kalinya pada Selasa (19/9/2023) di sela sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tingkat tinggi tahunan, di New York, Amerika Serikat.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek