Pilihan

Ganjar dan Mahfud Akan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Minggu - inews

 

Ganjar dan Mahfud Akan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Minggu

By Giffar Rivana
inews.id
October 19, 2023
Capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD segera menjalani tes kesehatan dalam rangkaian pendaftaran kontestasi Pemilu Presiden 2024 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu
Capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD segera menjalani tes kesehatan dalam rangkaian pendaftaran kontestasi Pemilu Presiden 2024 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu

JAKARTA, iNews.id - Capres dan cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD segera menjalani tes kesehatan dalam rangkaian pendaftaran kontestasi Pemilu Presiden 2024. Mereka akan melaksanakannya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu (22/10/2023).

"Bakal pasangan calon yang tadi hadir pada kesempatan kedua (Ganjar dan Mahfud) akan dilakukan pemeriksan kesehatan pada hari Ahad tanggal 22 oktober 2023," kata Ketua KPU

Pemeriksaan kesehatan itu akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Nah sebagaiama kita jadwalkan berdasarkan pembicaraan rapat antara KPU dengan tim pemeriksa kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto," ucap Hasyim.

Sementara itu paslon lainnya, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melakukan tes kesehatan pada hari sebelumnya yakni Sabtu (21/10/2023).

"Bagi bakal pasangan calon yang didaftarkan pada kesempatan pertama (Anies dan Cak Imin) itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD pada hari Sabtu 21 Oktober 2023," ujar Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Keduanya tampak dikawal oleh ribuan simpatisan dan juga pimpinan partai pendukung seperti Perindo, PDIP, PPP, dan Hanura. Pantauan di Kantor KPU, kedua paslon tersebut menyerahkan langsung berkas admistrasi pencalonan kepada ketua KPU, Hasyim Asy'ari.

Hadir pula Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Salam Pancasila, merdeka, merdeka, merdeka. Ini yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia, calon presiden Bapak Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Bapak Mahfud MD," ucap Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Dia mengatakan PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura telah sepakat mengusung Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres. Dia pun memohon doa kepada rakyat Indonesia

"Kami mohon doa terhadap pasangan- Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini, keduanya akan mempercepat daya unggul bangsa, keduanya sudah satu komitmen menegakkan hukum," kata Megawati.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek