Pilihan

Ganjar Tegaskan Gibran Bukan Bagian TPN-GP By BeritaSatu

 

Ganjar Tegaskan Gibran Bukan Bagian TPN-GP

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Calon presiden Ganjar Pranowo seusai menghadiri agenda 11th US-Indonesia Investment Summit 2023 di Mandarin Oriental Hotel, Selasa 24 Oktober 2023.
Calon presiden Ganjar Pranowo seusai menghadiri agenda 11th US-Indonesia Investment Summit 2023 di Mandarin Oriental Hotel, Selasa 24 Oktober 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bukan bagian dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP).

Hal ini diungkap Ganjar seusai menghadiri agenda 11th US-Indonesia Investment Summit 2023 di Mandarin Oriental Hotel, Selasa (24/10/2023).

"Mas Gibran tidak di TPN kok," tegas Ganjar kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengungkapkan, status kader PDIP yang disematkan kepada Gibran akan otomatis dicabut ketika resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Nah kalau dalam aturan PDIP ya itu otomatis, kalau dia memilih bergabung ke sana maka keanggotaan PDIP pasti dicabut kan gitu," ujar Komarudin dikutip Selasa (24/10/2023).

Komarudin mengatakan, pencabutan status keanggotaan di PDIP merupakan hal biasa karena hal tersebut berlaku bagi semua kader partai.

"Itu bukan hal luar biasa, itu hal biasa-biasa saja yang berlaku di PDIP, yang berlaku bagi seluruh anggota PDIP. Jadi kalau dia sudah memiliki, mendaftarkan diri berpasangan dengan Pak Prabowo, ya sudah kehilangan keanggotaannya di PDIP," tandas Komarudin.

Menurut Komarudin, kehilangan keanggotaan partai tergantung dari permasalahannnya.

"Di beberapa daerah ya kita proses pemecatan tergantung tingkatan masalahnya. Kalau ini nanti kita lihat prosesnya sampai di mana, tetapi yang pasti PDIP itu tidak bisa kita main dua kaki. Kata Ibu Ketum Megawati 'tidak boleh main dua kaki'. Apalagi calon pemimpin kan harus memberi contoh teladan," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek