Golkar: Lupakan Gibran sebagai Anak Presiden, Dia Inspirasi Anak Muda By BeritaSatu

 

Golkar: Lupakan Gibran sebagai Anak Presiden, Dia Inspirasi Anak Muda

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Bappilu Partai Golkar gelar rapat pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 24 Oktober 2023.
Bappilu Partai Golkar gelar rapat pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 24 Oktober 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Idrus Marham mengajak publik untuk tidak sekadar melihat sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Idrus, publik perlu melihat Gibran sebagai wali kota Solo yang memberikan inspirasi kepada anak muda.

"Mari kita lupakan Mas Gibran anak presiden. Kita kedepankan Mas Gibran bisa menjadi generasi muda yang tampil dengan segala risiko. Ingin menginspirasi lahirnya pemimpin-pemimpin muda dan tentu berproses, paling tidak sekarang," ujar Idrus di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023).

Menurut Idrus, Partai Golkar mengusung Gibran sebagai bakal cawapres dengan segala risiko. Gibran diusulkan sebagai bakal cawapres melalui mekanisme Rapimnas Golkar. Idrus menyakini tanpa diawali kegagalan mustahil bisa melawati tantangan.

"Bagi Golkar memulai sebuah perjuangan, tanpa tantangan awali sebuah kegagalan. Semakin banyak tantangan bikin kami suka, dan di situlah lahir kreativitas politik Golkar untuk menghadapi mereka," tegas Idrus.

Idrus berharap majunya Gibran di Pilpres 2024 menginspirasi lahirnya pemimpin-pemimpin muda. Menurut dia, Gibran akan disambut generasi muda kemana pun kakinya melangkah.

"Saya punya keyakinan itu, pasti di bawah 40 tahun itu pasti akan teriak pemimpin-pemimpin muda. Saya punya keyakinan itu," ucap Idrus.

Bappilu Partai Golkar, katanya, telah menyiapkan narasi untuk menyakinkan publik atas sosok Gibran dalam dua pekan ini.

"Golkar sekali lagi ingin mencalonkan Mas Gibran untuk inspirasi anak muda. Nanti bagaimana responsnya? Nah, ini pertaruhan Golkar di sini. Semakin banyak merespons, kita tunjukkan bukti-buktinya dan dengan demikian kami berkeyakinan mereka ini akan menjadi pemilih Golkar," kata Idrus Marham.

Diketahui, Partai Golkar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam forum rapimnas beberapa waktu lalu. Setelahnya, Golkar bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyetujui dan mengumumkan Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo.

Rencananya, Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai bakal capres-cawapres ke KPU Rabu (25/10/2023) besok.

Baca Juga

Komentar