Hamas Serang Pangkalan Udara Israel Pakai Drone Kamikaze - inews

 

Hamas Serang Pangkalan Udara Israel Pakai Drone Kamikaze

By Anton Suhartono
inews.id
October 23, 2023
Ilustrasi Hamas melancarkan serangan drone kamikaze ke pangkalan militer Israel
Ilustrasi Hamas melancarkan serangan drone kamikaze ke pangkalan militer Israel

GAZA, iNews.id - Hamas melancarkan serangan drone kamikaze ke pangkalan militer Israel. Penggunaan drone untuk menyerang sasaran Israel terbilang baru dilakukan para pejuang Palestina di Gaza, wilayah yang diblokade sejak 2007.

Sayap militer Hamas Brigade Izzuddin Al Qassam menyatakan, dua drone diluncurkan ke target militer pada Rabu (23/10/2023).

Dalam pernyataan di Telegram, seperti dilaporkan Al Jazeera, Al Qassam mengungkap, satu drone diarahkan ke unit Angkatan Udara Israel di Pangkalan Udara Hatzerim. Satu lagi menyerang Markas Besar Divisi Sinai yang berada di pangkalan Taslim.

Tak disebutkan mengendai dampak dari serangan tersebut.

Radio tentara Israel melaporkan, sirine peringatan infiltrasi drone meraung di wilayah selatan Nir Oz dan Ein HaBesor, dekat perbatasan Jalur Gaza.

Para pejuang Palestina di Gaza melakukan berbagai upaya untuk menyerang wilayah Israel. Serangan Badai Al Aqsa pada 7 Oktober lalu benar-benar di luar dugaan Israel karena Hamas melakukan inflitrasi bahkan sampai ke pangkalan militer di perbatasan Gaza.

Inflitrasi bahkan dilakukan dari udara menggunakan paralayang bermesin yang mendarat di pangkalan militer.

Selain itu Hamas juga sudah menggunakan sistem pertahanan udara portable untuk menembak sasaran di langit. Dalam sebuah video, sistem pertahanan yang digendong di bahu itu mampu merontokkan sasarana udara Israel.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar