Kebakaran TPA Cikolotok Purwakarta Belum Sepenuhnya Padam By BeritaSatu

 

Kebakaran TPA Cikolotok Purwakarta Belum Sepenuhnya Padam

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Kebakaran tempat pembuangan akhir
Kebakaran tempat pembuangan akhir

Purwakarta, Beritasatu.com - Kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) Cikolotok di Purwakarta, Jawa Barat, belum sepenuhnya padam.

Senin (16/10/2023) pagi, asap tebal masih menyelimuti lokasi TPA dan masih terlihat adanya titik api. Sejumlah sapi milik warga yang digembalakan di TPA Cikolotok, dilaporkan mati terjebak kebakaran. Namun, aktivitas pembuangan sampah masih bisa dilakukan.

Asap tebal terus mengepul di bagian TPA Cikolotok Purwakarta, yang terbakar selama lima hari terakhir. Sejumlah titik api pun masih menyala di beberapa lokasi.

Meski area TPA masih diselimuti asap tebal dan berbahaya, sejumlah pemulung masih melakukan aktivitas memungut sampah di sisa-sisa kebakaran.

Akibat kebakaran yang makin meluas, polusi asap sudah mulai mengganggu permukiman warga yang berada di radius 5 kilometer.

Selain itu, sejumlah sapi yang digembalakan di area TPA dilaporkan mati terpanggang, karena terjebak kebakaran.

"Masih ada apinya, kemarin sih sempat membesar lagi, ya merasa terganggu karena ada asapnya. Ada dua ekor anak sapi yang terjebak kebakaran, ya kami ingin api padam, biar tidak terganggu," ujar Andi (56) salah seorang pemilik ternak sapi.

Namun, aktivitas pembuangan sampah di TPA Cikolotok tetap berjalan normal. Hanya saja, lokasi pembuangan dipindah ke bagian lokasi TPA yang lebih aman.

Baca Juga

Komentar