Pilihan

Kekeringan di Kabupaten Bogor Semakin Meluas, Total 38 Kecamatan - inews

 

Kekeringan di Kabupaten Bogor Semakin Meluas, Total 38 Kecamatan

By Putra Ramadhani
inews.id
October 9, 2023
BPBD Bogor memasok 15.000 liter air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.
BPBD Bogor memasok 15.000 liter air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.

BOGOR, iNews.id - Kekeringan di wilayah Kabupaten Bogor terus meluas. Dari 40 kecamatan, 38 di antaranya terdampak kekeringan dengan jumlah mencapai 441.798 jiwa sejak 3 Mei-9 Oktober 2023.

"Total ada 128.171 KK dengan 441.798 jiwa yang terdampak kekeringan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Jumlah tersebut tersebar di 38 wilayah kecamatan yakni Tenjo, Jasinga, Sukajaya, Nanggung, Leuwisadeng, Cibungbulang, Citeureup, Jonggol, Babakanmadang, Sukamakmur, Tanjungsari, Cigombong, Cisarua, Cijeruk, Ciseeng, Rancabungur, Ciampea, Cariu, Sukaraja, Pamijahan, Megamendung, Cibinong, Gunungputri, Rumpin, Tenjolaya, Leuwiliang, Cigudeg, Gunung Sindur, Ciawi, Tamansari, Parung, Sukajaya, Klapanunggal dan Dramaga, Kemang, Bojonggede, Cigombong dan Parung Panjang.

"Tersisa dua kecamatan yang belum terdampak Cileungsi dan Tajurhalang ," jelasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Menurut dia, BPBD Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga sebanyak 4.213.000 liter. Air yang disalurkan untuk para warga bervariasi mulai dari 2.500 liter hingga 30.000 liter.

Sementara itu, Komandan Kompi TRC BPBD Kabupaten Bogor Hayat Hidayat mengatakan bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih bisa langsung lapor ke desa dan kelurahan setempat.

"Setelah ada laporan dari kecamatan, kita langsung gerak cepat mendistribusikan air bersih sesuai kebutuhan masyarakat. Kita juga koordinasi dengan PDAM dan air curah yang terdekat supaya lebih cepat penyaluran air bersihnya," ucap Hayat.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek