Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Mahfud MD Minta Pendukungnya Tak Lagi Bingung di Pilpres 2024 By CNN Indonesia

 

Mahfud MD Minta Pendukungnya Tak Lagi Bingung di Pilpres 2024

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Menko Polhukam, Mahfud MD meminta para pendukungnya tak lagi bingung setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Tangkapan layar youtube Ganjar Pranowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menko Polhukam, Mahfud MD meminta para pendukungnya tak lagi bingung setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Mahfud mengajak mereka langsung mengarahkan dukungan kepada dirinya dan Ganjar.

"Yang juga mendukung saya selama ini juga gatau ini mau ke mana, nah sekarang sudah bersatu, besok semuanya langsung arahkan suara dan dukungan untuk kami," kata Mahfud di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10).

Mahfud menyatakan bersama Ganjar kini akan memulai langkah yang lebih luas dan agresif. Ia menyebut kampanye Ganjar ke depan akan lebih terarah.

"Hari ini saya kira satu hari untuk memulai langkah lebih luas, lebih agresif, sehingga nanti kampanye-kampanye itu menjadi lebih terarah," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar menyatakan pihaknya akan segera menggelar briefing. Ia mengaku akan menyiapkan program bersama Mahfud.

"Ya sekarang pasangan sudah ditetapkan, hari ini kita akan briefing dan mulai hari ini kita akan menyiapkan seluruh program bersama," ujarnya.

Tambahan suara Pulau Madura

Di sisi lain, DPD PDI-Perjuangan (PDIP) Jawa Timur optimistis bisa menang tebal di Jatim setelah Mahfud dipilih menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD PDI Jatim, Sri Untari mengatakan pihaknya yakin Ganjar-Mahfud bisa mendulang suara setidaknya 60 persen atau bahkan lebih.

"Sangat optimis, sesuai harapan Pak Ketua 60 persen. Tapi kalau bisa sampai 75 persen alhamdulillah," kata Sri di Surabaya, Rabu (18/10).

Menurut Sri, sosok Mahfud MD bukanlah tokoh sembarang. Rekam jejak, pengalaman hingga kiprahnya tercatat selalu mementingkan kepentingan masyarakat.

Mahfud pernah menjadi Menteri Pertahanan dan Menteri Kehakiman saat masa presiden KH Abdurrahman Wahid, dia juga pernah jadi Anggota DPR RI, lalu Ketua Mahkamah Konstitusi, hingga kini menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Pak Mahfud MD bukan orang sembarangan. beliau orang luar biasa rekam jejaknya. Rekam jejak beliau selama bertahun-tahun pejabat negara sangat baik untuk keptingan masyarakat," ucapnya.

Belum lagi Mahfud juga merupakan Kader Nahdlatul Ulama (NU), kelahiran Madura. Dengan bekal itu, ia yakin Mahfud akan mempertebal kemenangan Ganjar di Jatim, terutama di wilayah Pulau Madura.

"Beliau kader NU yang baik bersih tegas rekam jejak baik. Utamanya beliau dari Madura. Harapan kami saudara-saudara Madura, panjenangan sudah punya wakil luar biasa. Maka monggo berbondong-bondong bersama-sama untuk menangkan 2024," ujarnya.

(thr/frd/fra)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek