Pilihan

MU Mau Pulangkan De Gea, Antisipasi Onana Main di Piala Afrika By CNN Indonesia

MU Mau Pulangkan De Gea, Antisipasi Onana Main di Piala Afrika

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Manchester United dilaporkan ingin memulangkan David de Gea. (AP/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dilaporkan sedang merancang skenario untuk memulangkan David de Gea ke Old Trafford.

Tim berjulukan Red Devils itu disebut tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan De Gea yang masih menganggur sejak kontraknya berakhir tiga bulan lalu.

Daily Mail melansir, De Gea masuk pertimbangan Erik ten Hag untuk menambal peran Andre Onana yang diprediksi absen pada Januari untuk memperkuat Kamerun di Piala Afrika 2023.

Man Utd diprediksi bakal kehilangan Onana selama delapan pertandingan di sepanjang Januari 2024. Situasi ini yang membuat klub ingin mendatangkan De Gea.

Kamerun tergabung dengan Senegal, Guinea, dan Gambia di Grup C Piala Afrika 2023. Kompetisi antarnegara Afrika itu akan berlangsung pada 13 Januari hingga 11 Februari 2024.

Manajemen klub sedang menyusun proposal penawaran kepada De Gea yang masih berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Theatre of Dreams.

Jika Onana harus membela Kamerun di Piala Afrika 2023, maka MU tinggal memiliki kiper 25 tahun, Altay Bayindir, yang belum memiliki caps di tim senior. Sementara Tom Heaton masih berjuang pulih dari cedera.

De Gea resmi berpisah dengan MU dengan status bebas transfer sejak 1 Juli 2023. Penjaga gawang asal Spanyol itu menolak pemotongan gaji secara drastis usai melakukan negosiasi panjang.

Sayangnya kiper 32 tahun itu belum mendapatkan kesepakatan dengan salah satu klub sejak berpisah dengan MU. Kondisi menganggur kemungkinan bisa membuka peluang De Gea kembali ke Old Trafford meski hanya berdurasi singkat.

Rumor kepulangan De Gea makin santer setelah mengunggah foto bersama tiga bintang Setan Merah di sebuah kafe. Ketiga pemain tersebut adalah Bruno Fernandes, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

"Kopi dan teman-teman, selalu menjadi pilihan sempurna," tulis Fernandes di Instagram. "Saudara," kata De Gea menimpali dengan membubuhi emoji cinta.

Onana sejatinya mengawali musim sulit di MU dengan sederet blunder fatal. Performa buruk Onana sering kali memicu komentar miring dari fans yang menyesali pemecatan De Gea.

Namun, Onana baru-baru ini banjir pujian usai melakukan penyelamatan luar biasa saat MU menjamu FC Copenhagen di matchday ketiga Liga Champions.

Onana bahkan digadang-gadang sebagai pahlawan kemenangan MU lantaran sukses menepis tendangan penalti Jordan Larsson. Aksi impresif Onana berhasil mempertahankan keunggulan MU 1-0 hingga laga tuntas.

(jun/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek