Pilihan

Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas Ke-5 Indonesia di Asian Games 2022- inews

 

Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas Ke-5 Indonesia di Asian Games 2022

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 3, 2023
Rahmat Erwin Abdullah menjadi yang terbaik di nomor 73 kg putra dengan total angkatan seberat 359 kg di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu
Rahmat Erwin Abdullah menjadi yang terbaik di nomor 73 kg putra dengan total angkatan seberat 359 kg di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu

HANGZHOU, iNews.id – Rahmat Erwin Abdullah memecahkan rekor dunia angkat besi sekaligus meraih medali emas kelima untuk Indonesia di Asian Games 2022.

Lifter 22 tahun itu mendapatkan prestasi itu setelah menjadi yang terbaik di nomor 73 kg putra dengan total angkatan seberat 359 kg di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China,
Rabu (3/10/2023) malam WIB.

Angka tersebut didapat setelah Rahmat mengangkat beban seberat 158 kg pada angkatan snatch. Kemudian, pada angkatan clean and jerk lifter berusia 22 tahun itu sukses mencatatkannya di angka 201 kg.

Torehan 201 kg tersebut membuatnya mempertajam rekor dunia atas namanya sendiri di clean and jerk. Sebelumnya, rekor dunia yang dipegangnya berada di angka 200 kg saat tampil di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Bogota, Kolombia.

Sementara itu, medali perak diamankan oleh wakil Thailand, Weeraphon Wichuma, dengan total angkatan seberat 351 kg. Dia melakukannya masing-masing 156 kg di angkatan snatch dan 195 kg di clean & jerk.

Sedangkan medali perunggu diraih utusan Korea Utara, Oh Kumthaek, dengan total angakatan seberat 344 kg. Dia masing-masing mengangkat beban seberat 151 kg di angkatan snatch dan 193 kg di clean and jerk.

Dengan hasil tersebut, Rahmat menyumbang emas kelima bagi Indonesia di Asian Games 2023. Total kini Tim Merah-Putih telah mengumpulkan 19 medali yang terdiri dari lima emas, tiga perak dan 11 perunggu.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek