Pilihan

Pemkot Tangerang Berikan Trauma Healing Anak-anak Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing By BeritaSatu

 

Pemkot Tangerang Berikan Trauma Healing Anak-anak Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing yang tinggal di posko pengungsian diberikan trauma healing, Senin 23 Oktober 2023.
Warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing yang tinggal di posko pengungsian diberikan trauma healing, Senin 23 Oktober 2023.

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan trauma healing kepada warga khusus anak anak korban kebakaran di TPA Rawa Kucing yang tinggal di posko pengungsian, Senin (23/10/2023).

"Jadi selain pemberian makanan dan juga pakaian layak pakai, kita juga melakukan trauma healing kepada anak-anak," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mualim di lokasi pengungsian.

Mualim menjelaskan data warga yang terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing ada sekitar 154 jiwa. Kini mereka tinggal di empat lokasi pengungsian satu diantaranya di kantor Kecamatan Neglasari.

"Dari 154 orang pengungsi yang ada di posko pengungsian, itu total ada 20 anak-anak dan juga 26 bayi," tuturnya.

Puluhan petugas tenaga kesehatan sudah disiagakan di setiap posko pengungsian dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala pada warga korban kebakaran TPA Rawa Kucing.

"Yang paling banyak ditemukan itu pusing dan juga nyeri lambung. Kalau petugas kesehatan itu dari kemarin awal kebakaran mungkin ada sekitar 80-an karena memang kita bergilir dari hari Jumat sampai hari keempat sekarang," jelas Mualim.

Memasuki hari keempat TPA Rawa Kucing yang terletak di Kecamatan Neglasari, masih dilanda kebakaran. Petugas gabungan berbagai instansi terkait dan BPBD Kota Tangerang terus berupaya memadamkan kobaran api.

Bahkan, pada hari ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah menerjunkan 1 unit helikopter water bombing PK - DBM/ AS350B3e untuk membantu mempercepat proses pemadaman di TPA Rawa Kucing tersebut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek