Pilihan

Petugas Damkar Dilarikan ke RS Akibat Kebakaran TPA Rawa Kucing By BeritaSatu

 

Petugas Damkar Dilarikan ke RS Akibat Kebakaran TPA Rawa Kucing

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Salah seorang petugas pemadam kebakaran
Salah seorang petugas pemadam kebakaran

Tangerang, Beritasatu.com - Salah seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) jatuh pingsan akibat kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang, Banten. Pria berinisial FA (37 tahun) itu terpaksa dilarikan ke RS.

"Yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD Kota Tangerang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli, Jumat (20/10/2023) malam.

Gufron mengatakan FA jatuh pingsan diduga akibat menghirup asap sampah kebakaran TPA Rawa Kucing yang mengandung zat metan serta kelelahan. "Kemungkinan seperti itu (menghirup asap sampah yang mengandung zat metan) dan juga kelahan," katanya.

BACA JUGA

Hingga saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kota Tangerang masih berjibaku memadamkan kebakaran gunungan sampah di TPA Rawa Kucing tersebut.

Sebanyak 25 armada kebakaran pun sudah dikerahkan di lokasi TPA Rawa Kucing yang berlokasi di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang itu.

Pemerintah Kota Tangerang telah berkoordinasi dengan pihak BNPB meminta bantuan helikopter water bombing untuk proses pemadaman di TPA Rawa Kucing seluas sekitar 34 hektare tersebut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek