Polri Masih Identifikasi 12 Senjata Api Milik Syahrul Yasin Limpo By BeritaSatu

 

Polri Masih Identifikasi 12 Senjata Api Milik Syahrul Yasin Limpo

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho.
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho.

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri masih mengidentifikasi 12 senjata api (senpi) milik mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Belum semua senpi tersebut teridentifikasi.

“Sampai saat ini Bareskrim Polri juga masih bekerja sama dengan Baintelkam Polri untuk bisa mengidentifikasi 12 senjata tersebut. Jadi, belum semua senjata bisa diidentifikasi dengan jelas,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho di Taman Wisata Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/10/2023).

Belasan senpi itu ditemukan dan disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggeledah rumah dinas SYL di kompleks Widya Chandra, Jakarta Kamis (28/9/2023) lalu. KPK kemudian menyerahkan 12 senpi tersebut kepada Polda Metro Jaya.

Sandi mengatakan, Polda Metro Jaya telah melimpahkan 12 senpi milik SYL tersebut ke Bareskrim Polri. Sandi mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil identifikasi jenis dan nomor senpi milik SYL. Selain itu, Polri juga masih mengidentifikasi apakah belasan senpi tersebut terdaftar di database Mabes Polri.

Sandi mengaku baru dapat menyampaikan senjata api tersebut legal atau ilegal setelah selesai diidentifikasi.

"Setelah nanti ada informasinya, barulah nanti bisa kita jelaskan apakah legal atau ilegal," katanya.

SYL saat ini sedang menjalani pemeriksaan setelah ditangkap KPK pada Kamis (12/10/2023). SYL bersama dua anak buahnya, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta dan Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementan.

Baca Juga

Komentar