Pilihan

PT KAI Luncurkan Kereta Suite Class Relasi Jakarta-Surabaya Bertarif Rp 2 Juta By BeritaSatu

 

PT KAI Luncurkan Kereta Suite Class Relasi Jakarta-Surabaya Bertarif Rp 2 Juta

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Kereta suite class compartment Jakarta- Surabaya.
Kereta suite class compartment Jakarta- Surabaya.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncurkan kereta suite class compartment relasi Jakarta-Surabaya dengan fasilitas supermewah dan privasi bagi penumpangnya. Tarifnya hampir Rp 2 juta atau tepatnya Rp 1,95 juta.

"Kereta api suite class compartment ini mempunyai tiga ruang yang dirangkaikan pada kereta Bima dan Kereta Semeru," kata Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo.

Dia mengatakan kereta suite class compartment memiliki 16 compartement atau ruang private relasi Jakarta Gambir-Surabaya Gubeng. "Dalam 1 hari ada empat perjalanan dan dilengkapi dengan kursi ekonomis digital bisa direbahkan hingga 180 derajat," kata Didiek di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Kereta suite class compartment di rangkaian kereta Bima melayani Stasiun Gambir pukul 17.00 WIB dan tiba di Surabaya pukul 03.30 WIB. Lalu keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20 WIB dan tiba di Gambir pukul 06.00 WIB.

Gerbong suite class compartment berwarna dominan cokelat keemasan. Dari sisi interior sengaja dengan sinar temaram dibuat khusus untuk menjaga privasi penumpang.

Sejumlah penumpang mengaku sangat dimanjakan dengan fasilitas pada gerbong kereta suite class compartment. "Kami baru pertama mencoba kereta compartement, sebelumnya sering tetapi yang luxury, belum, interiornya nyaman, fasilitasnya sangat banyak," kata Heru, salah satu penumpang.

Penumpang lainnya, Vira mengaku harga tiket yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. "Baru pertama kali, bagus, nyaman, untuk harga tiket sih affordable (terjangkau), menurut saya sangat terjangkau, misal mau pergi jauh daripada naik pesawat, ini privasinya lebih terjaga," ucap Vira.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek