Pilihan

Puluhan Hektare Hutan dan Lahan di Cikampek Terbakar Hebat, 5 Unit Pemadam Dikerahkan By BeritaSatu

 

Puluhan Hektare Hutan dan Lahan di Cikampek Terbakar Hebat, 5 Unit Pemadam Dikerahkan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Kebakaran hebat melanda puluhan hektare hutan dan lahan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat, 13 Oktober 2023.
Kebakaran hebat melanda puluhan hektare hutan dan lahan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat, 13 Oktober 2023.

Karawang, Beritasatu.com - Kebakaran hebat melanda puluhan hektare hutan dan lahan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (13/10/2023) malam.

Petugas pemadam kebakaran dari unit Cikampek segera merespons kejadian tersebut. Namun, api terus membesar dan menghanguskan pepohonan yang berada di tengah hutan dan lahan kosong tersebut.

Kabid Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Karawang, Rohmat menerima laporan dari seorang warga dan pengguna jalan yang melaporkan adanya kebakaran di hutan kosong di kawasan Cikampek dengan api yang sangat besar. Mereka merespons laporan tersebut dengan cepat dan meluncurkan unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemda Karawang wilayah Cikampek.

BACA JUGA

Laporan dari warga diterima sekitar pukul 19.30 WIB dan petugas yang tiba di lokasi segera berusaha keras untuk memadamkan api yang terus membesar, membakar pohon, dan ilalang. Lahan yang terbakar diperkirakan mencapai puluhan hektar, dan api diduga cepat membesar akibat kekeringan. Kawasan yang terbakar berdekatan dengan gerbang tol Kalihurip dan kawasan industri, sehingga asap sedikit mengganggu.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, dan petugas pemadam kebakaran masih berjuang untuk memadamkan api. Mereka dibantu oleh unsur TNI dan Polri. Saat ini, api belum berhasil dipadamkan karena area yang sulit dijangkau dan adanya lahan danau yang mencegah petugas masuk ke dalam untuk memadamkan api. Hingga Jumat malam, telah dikerahkan 5 unit pemadam kebakaran.

Aktivitas kendaraan di sekitar area tersebut mengalami gangguan kecil akibat abu yang berasal dari pohon yang terbakar. Kasus kebakaran hutan dan lahan ini masih dalam penanganan pihak kepolisian Mapolsek Cikampek.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek