Pilihan

Resmi Gabung TPN Ganjar, Andi Widjajanto Pastikan Lemhannas Tetap Netral By BeritaSatu

 

Resmi Gabung TPN Ganjar, Andi Widjajanto Pastikan Lemhannas Tetap Netral

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Andi Widjajanto.
Andi Widjajanto.

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto resmi bergabung dalam struktur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Andi menegaskan, keterlibatan dirinya dalam TPN GP tidak akan membuat Lemhanas terlibat dalam politik praktis pada pemilu 2024.

“Saya pasti menjamin bahwa lembaga yang saya pimpin akan sepenuhnya netral, tidak berpolitik praktis dalam proses Pemilu 2024. Itu sudah saya tekankan berkali-kali kepada teman-teman di Lemhannas,” kata Andi seusai rapat bersama pimpinan TPN GP dan ketua umum partai politik (parpol) pengusung Ganjar Pranowo, di Gedung TPN GP, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Andi mengaku akan mendiskusikan keterlibatan dirinya dalam TPN GP kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Koordinasi tersebut untuk memastikan posisi dirinya sebagai gubernur Lemhannas tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

Ada pun tugas Andi dalam TPN GP adalah menyiapkan pangkalan data bagi tim. Data tersebut berupa algoritma, digital analisis, machine learning, atau hal-hal yang berkaitan dengan artificial intelligence (AI).

Pangkalan data tersebut nantinya akan digunakan untuk membuat proyeksi atau simulasi untuk mempelajari isu-isu strategis yang akan dibawa oleh Ganjar maupun tim kampanye.

Untuk diketahui, keterlibatan Andi sebagai tim pemenang kandidat capres bukanlah yang pertama kali. Andi merupakan mantan ketua Tim Cakra 19, salah satu tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Andi sudah berada di barisan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sejak Pilpres 2009 hingga 2019.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek