Ribuan Muslim Jabar Gelar Aksi Bela Palestina di Bandung, Berjalan dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka - AYOBANDUNG

 Ribuan Muslim Jabar Gelar Aksi Bela Palestina di Bandung, Berjalan dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka



AYOBANDUNG.COM -- Ribuan umat muslim Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi bela Palestina di Kota Bandung Sabtu 21 Oktober 2023. Massa aksi melakukan Long March dari Gedung Sate hingga ke Gedung Merdeka.

Aksi bela Palestina tersebut diisi dengan orasi di tiga titik, Gedung Sate, Bandung Indah Plaza (BIP), dan Gedung Merdeka.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak hingga remaja juga terlihat dalam aksi bela Palestina tersebut. Atribut seperti baju, topi, bahkan bendera Palestina berukuran raksasa mewarnai aksi dengan tema 'Jawa Barat Dukung Palestina'.

Baca Juga: Aher Turun Aksi Bela Palestina di Bandung, Singgung soal Konferensi Asia Afrika

Di BIP, massa aksi sempat berhenti mendengar orasi berisi seruan-seruan bela Palestina.

"Ribuan warga Jabar turun untuk kebebasan Palestina. Kita bisa tidur nyenyak, makan enak, sekolah tenang, karena kemerdekaan yang dulu di proklamirkan bangsa kita dan didukung oleh Palestina," seru sang Orator.

Orator juga membakar semangat massa aksi dengan menarasikan kondisi umat muslim di Palestina yang tengah digempur oleh Israel.

"Saat ini, saat mereka menangis darah bahkan air mata habis, kita masih bisa tidur enak, sekolah dengan tenang. Palestina tanggung jawab kita semua. Palestina, negeri ketiga yang disucikan setelah Mekah dan Madinah, kini terjajah dan tertindas. Merdeka untuk Palestina, merdeka untuk Indonesia! Israel go to hell!," ucap Orator.

Baca Juga: Kecaman Penguasa Negeri-Negeri Muslim Tak Cukup Bebaskan Palestina

Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan atau kerap disapa Aher turut hadir dalam aksi bela Palestina tersebut. Aher menggunakan peci hitam, berbaju putih, dan menggunakan pin bendera Palestina.

Aher mengaku tergerak untuk mengikuti aksi bela Palestina karena prihatin dengan kondisi negara yang tengah digempur oleh Israel tersebut.

"Saya tentu terpanggil untuk ikut serta karena saya adalah manusia. Jadi untuk berpihak pada rakyat Palestina itu tidak butuh cukup menjadi muslim, cukup menjadi manusia, pasti berpihak pada bangsa Palestina," kata Aher di Gedung Mereka.

Baca Juga

Komentar