Pilihan

RSPAD Gatot Soebroto Libatkan 50 Dokter Periksa Kesehatan Bacapres-Bacawapres - inews

 

RSPAD Gatot Soebroto Libatkan 50 Dokter Periksa Kesehatan Bacapres-Bacawapres

By Rifqi Herjoko
inews.id
October 20, 2023
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

JAKARTA, iNews.id - RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta Pusat menjadi lokasi pemeriksaan kesehatan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres). RSPAD melibatkan 50 dokter dalam proses ini.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistya mengatakan puluhan dokter dilibatkan secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda pemeriksaan kesehatan.

"Kami juga selain dari RSPAD, juga (dibantu) dari kolegium terkait. Dalam hal ini kami sudah bersurat kepada Menkes dan telah memperoleh jawaban dari semua kolegium yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa pada hari ini," ujar Budi Sulistya, Sabtu (21/10/2023).

"Kurang lebih sekitar 50 orang dokter, baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan. Pemeriksaan akan dilaksanakan dengan durasi kurang lebih antara 8 sampai 10 jam," sambungnya.

Agenda pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan pendaftaran bacapres-bacawapres. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pasangan pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD baru akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Minggu (22/10/2023) pagi besok.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek