Viral Kota Modern Gaib yang Diangkat dalam Film Horor Saranjana: Kota Ghaib By BeritaSatu

 

Viral Kota Modern Gaib yang Diangkat dalam Film Horor Saranjana: Kota Ghaib

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Betari Ayu dalam film horor berjudul Saranjana: Kota Ghaib.
Betari Ayu dalam film horor berjudul Saranjana: Kota Ghaib.

Jakarta, Beritasatu.com - Kisah kota modern gaib yang terletak di Kalimantan Selatan bernama Saranjana yang sempat viral di media sosial. Namun demikian, banyak yang kemudian penasaran letak pasti kota modern tersebut. Hal itu yang kemudian menarik rumah produksi DHF Entertainment untuk mengangkat kisah itu dalam sebuah film berjudul Saranjana: Kota Ghaib.

Film yang disutradarai oleh Johansyah Jumberan itu dibuat di sebuah hutan di daerah Kalimantan Selatan.

"Saat pertama kali menangani film ini, kami bawa cast dan kru ke Kalimantan untuk membuat film ini. Kita bawa mereka ke hutan yang ada di sana dan tidak ada sinyal. Mereka juga harus hidup layaknya orang camping," terang Johansyah, Minggu (22/10/2023).

Diakui Johansyah, selama proses syuting semua pemain dan kru memang harus menjalani kehidupan sulit karena memang keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di lokasi.

"Bukan karena kita tidak mampu beli makanan atau perlengkapan, tetapi memang kondisi lingkungannya begitu. Jadi kita hidup layaknya orang camping. Kita harus tinggal di rumah penduduk dan rumah keluarga saya di sana. Dan bersyukur semuanya direstui Tuhan karena memang kami juga dibantu kru yang profesional ditambah pemerintah daerah di sana juga merespons dengan baik film ini," terangnya.

Sementara itu, artis Betari Ayu yang menjadi bintang utama dalam film tersebut mengatakan, pengalaman yang luar biasa memang dijalani selama proses pembuatan film bergenre horor itu.

Dia berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan saat menjalani proses syutingnya di pedalaman hutan Kalimantan.

"Buat aku, ini merupakan pengalaman bermain film terberat bagi aku. Terlebih ini menjadi film horor pertama yang aku mainkan. Meski syutingnya berat, senang banget dilibatkan dalam film ini," tandasnya.

Film Saranjana: Kota Ghaib ini sendiri bercerita tentang sebuah grup band bernama Signifikan yang berasal dari Jakarta yang tengah mengadakan tour musik di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Di tengah konser, sang vokalis bernama Shita (Adinda Azani) tiba-tiba menghilang secara misterius dan ketika dicari informasi dari orang-orang pintar yang ada di sana, ternyata sang vokalis tengah berada di sebuah kota bernama Saranjana yang disebut warga sekitar sebagai kota gaib yang modern dan maju.

Fitriah (Betari Ayu), sang manajer dan personel band lain memilih untuk menyusul sang vokalis ke kota tersebut. Namun, dia hanya memiliki waktu 7 hari untuk mencari dan membawanya kembali ke dunia nyata atau mereka harus tinggal di sana selamanya. Lalu bagaimana kisahnya? Semua bisa disaksikan dalam film Saranjana: Kota Ghaib yang akan mulai tayang 26 Oktober 2023 mendatang.

Selain Betari Ayu dan Adinda Azizah, film ini akan juga dibintangi beberapa artis seperti Ajeng Fauziah, Irzan Falq, Lutfhi Aulia, M Adhiyat, Ananda George, Gusti Gina, Mouris Sam, Alvaro Axela, Achmad pule hingga Casell Velliz. Selain akan tayang di Indonesia, film ini juga akan tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura pada 16 November 2023.

Baca Juga

Komentar