Area Sekitar Rumah Sakit Indonesia Dihujani Bom oleh Israel - CNN Indonesia

 

Area Sekitar Rumah Sakit Indonesia Dihujani Bom oleh Israel

CNN Indonesia

CNN Indonesia

Minggu, 19 Nov 2023 20:50 WIB

Israel menghujani daerah sekitar RS Indonesia dengan bom dalam skala besar. Belum diketahui apakah bom tersebut mengenai langsung RS Indonesia.
Ilustrasi pengeboman daerah sekitar RS Indonesia oleh Israel. (Foto: AP/Adel Hana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wilayah di sekitar Rumah Sakit Indonesia di dihujani bom dalam skala besar oleh Israel pada Sabtu (18/11) waktu setempat atau Minggu (19/11). 

Peristiwa ini dilaporkan oleh akun Instagram Eye on Palestine, berikut potongan videonya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Serangan udara besar-besaran Israel di sekitar rumah sakit Indonesia, di utara Gaza," demikian ditulis Eye on Palestina.

Dari potongan video yang diunggah, pengeboman itu terjadi pada malam hari.

Terekam roket-roket yang diluncurkan dari sebuah titik untuk kemudian menghantam titik lain. Suara ledakan keras bergema berulang kali.

Belum diketahui apakah pengeboman itu langsung menargetkan Rumah Sakit Indonesia. Belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari Eye on Palestina maupun kantor berita lain. 

Sebelumnya, Israel juga mengincar sejumlah fasilitas publik untuk dihancurkan. Beberapa fasilitas yang jadi target serangan itu antara lain masjid, Rumah Sakit Al Shifa, sejumlah kamp pengungsian hingga sekolah.

Serangan itu menewaskan banyak warga sipil dari pihak Palestina, termasuk anak-anak dan wanita.

Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Amerika Serikat baru-baru ini mendesak Presiden AS Joe Biden untuk berperan lebih aktif dalam menghentikan serangan brutal Israel di Jalur Gaza. Namun permintaan Jokowi tak diindahkan oleh Biden.

(tim/wis)

Baca Juga

Komentar