Dikritik Usai Final MCI 11, Chef Renatta dan Belinda Ternyata Sesama Lulusan Le Cordon Bleu - suara

Dikritik Usai Final MCI 11, Chef Renatta dan Belinda Ternyata Sesama Lulusan Le Cordon Bleu

Suara.com - Belinda Christiani Sianto telah ditetapkan menjadi pemenang MasterChef Indonesia Season 11. Namun kemenangannya di ajang tersebut dibanjiri dengan banyak kritikan, termasuk kepada juri-juri yang menilai.

Salah satu yang mendapat kritikan tajam adalah Chef Renatta Moeloek. Bersama Chef Juna, Chef Renatta dianggap tidak konsisten kala mengomentari dan menilai masakan buatan Belinda.

Belakangan terungkap bahwa chef yang lahir dengan nama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek pada 17 Maret 1994 itu ternyata juga alumnus Le Cordon Bleu seperti Belinda.

Potret Cantik Chef Renatta di Dapur (Instagram/@renattamoeloek)
Potret Cantik Chef Renatta di Dapur (Instagram/@renattamoeloek)

Sebagai informasi, Le Cordon Bleu merupakan sekolah kuliner dan perhotelan terkenal yang didirikan di Paris, Prancis pada 1895. Hingga kini sudah ada lebih dari 35 institusi Le Cordon Bleu yang tersebar di 20 negara.

Chef Renatta sendiri menempuh pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu di Prancis selama 8 bulan dan dinyatakan lulus pada tahun 2014 dengan gelar diploma di bidang Superior Cuisine & Superior Pastry.

Chef Renatta rupanya sengaja mengambil program intensif sehingga bisa memadatkan masa studinya dari 24 ke 8 bulan, tetapi dia diharuskan masuk selama 6 hari seminggu dari jam 9 pagi sampai 9 malam.

Sementara itu, Belinda MCI juga pernah menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu yang berlokasi di Wellington, New Zealand. Belinda dinyatakan lulus dari sekolah bergengsi tersebut pada tahun 2019 dengan gelar Diploma de Cuisine.

Perjalanan Karier Chef Renatta

Potret Cantik Chef Renatta di Dapur (Instagram/@renattamoeloek)
Potret Cantik Chef Renatta di Dapur (Instagram/@renattamoeloek)

Setelah lulus dari Le Cordon Bleu Prancis, Chef Renatta melanjutkan magang di restoran bintang Michelin, Garance Saint Dominique Paris, selama enam bulan. Setelahnya Chef Renatta mencoba melamar pekerjaan di Selandia Baru dan sudah dalam tahap penandatanganan kontrak tetapi akhirnya dibatalkan.

Chef Renatta kemudian fokus membangun karier sebagai koki private dining dan menjadi konsultan meu di sebuah restoran makanan sehat bernama Fedwell. Namun nama Chef Renatta dikenal publik setelah menjadi juri di MasterChef Indonesia Season 5 pada 2019 bersama Chef Juna dan Chef Arnold.

Baca Juga

Komentar