Pilihan

Fakta Menarik Agus Subiyanto Panglima TNI Baru, Hobi Ternak Angsa hingga Main Gitar - Beritasatu

Fakta Menarik Agus Subiyanto Panglima TNI Baru, Hobi Ternak Angsa hingga Main Gitar

Rabu, 22 November 2023 | 10:44 WIB
Penulis: Mohammad Fahrezi | Editor: TCE
Panglima TNI Agus Subiyanto.
Panglima TNI Agus Subiyanto. (Instagram @91agussubiyanto / Instagram @91agussubiyanto)

Jakarta, Beritasatu.com – Jenderal Agus Subiyanto telah dilantik sebagai panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam sorotan sebagai Panglima TNI terbaru, Agus Subiyanto menarik perhatian publik.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya karena posisinya yang baru, tetapi juga kisah hidupnya yang penuh lika-liku. Berikut fakta menarik tentang Agus Subiyanto.

Jenderal Bintang Empat TNI Angkatan Darat
Sebelum menduduki posisinya saat ini, Agus Subiyanto merupakan jenderal TNI AD. Kenaikan pangkat tersebut ia terima pada 23 Oktober 2023 di Istana Negara. Kenaikan pangkat itu berdasarkan Keputusan Presiden No 90/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Jika dilihat, pangkat tersebut merupakan pangkat tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang perwira tinggi karier di militer. Pangkat ini satu tingkat di atas letnan jenderal dan berbintang empat.

Masa Lalu Pahit
Agus Subiyanto lahir di Cimahi pada 5 Agustus 1957, yang ternyata memiliki masa lalu cukup suram. Perjalanannya melalui kehidupan dipenuhi dengan berbagai tantangan.

Ketika berusia 5 tahun, ibunya meninggalkan Agus, adiknya, dan ayahnya. Selain itu, ketika Agus duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), ia harus kehilangan sang ayah yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas pada 1984. Namun, kondisi tersebut tidak membuat Agus putus asa. Dia terus melanjutkan hidupnya sampai di titik saat ini.

Ternak Angsa
Dalam akun Instagram resminya @91agussubiyanto, Agus mengunggah sebuah foto dirinya bersama tiga ekor angsa. Dalam foto tersebut, Agus terlihat sedang memberi makan angsa yang dipeliharanya. Agus juga menuliskan keterangan diunggahannya dan  seperti memberi kode nama pada ketiga angsa tersebut.

“Angsa alias Soang... Si Boy Satu, Boy Dua dan Boy Tiga. Semoga sehat selalu,” ujar Agus.

BACA JUGA

Mahir Bermain Gitar
Tidak hanya mampu berperang, Agus juga mahir memainkan alat musik gitar. Pada HUT ke-78 Korps Brimob, ia terlihat unjuk gigi atas kemampuannya dalam bermain gitar. Pada saat acara tersebut, hadir juga vokalis band Radja, Ian Kasela yang turut mengagumi sekaligus memuji kepiawaian Agus ketika bermain gitar.

Juara Novelty Shot Exhibition AARM
Agus Subiyanto juga pernah mengharumkan nama Indonesia pada pembukaan AARM ke-30 pada 2022 di National Military Training Center, Hanoi, Vietnam. Agus yang pada saat itu masih menjabat sebagai letnan jenderal TNI ini, berhasil keluar sebagai juara dalam kategori menembak pistol dengan sasaran pelat baja. 
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek