Pilihan

Hadiri Puncak HGN 2023, Jokowi: Saya Bisa Jadi Presiden karena Guru - Beritasatu

Hadiri Puncak HGN 2023, Jokowi: Saya Bisa Jadi Presiden karena Guru

Sabtu, 25 November 2023 | 16:39 WIB
Penulis: Anisa Fauziah | Editor: HE
Presiden Jokowi saat perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema
Presiden Jokowi saat perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 25 November 2023. (Antara / -)

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan peran penting guru dalam perjalanan hidupnya. Keberhasilannya menjadi presiden Indonesia juga tidak terlepas dari peran guru.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat perayaan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

"Kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru. Saya bisa menjadi presiden seperti sekarang ini juga karena guru," kata Jokowi, dilansir dari Antara, Sabtu (25/11/2023).

Para guru menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.
Para guru menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar" yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.

Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang meriah dan penuh sukacita. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para guru.

ADVERTISEMENT

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga menyoroti tanggung jawab besar para guru untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, mencetak sumber daya manusia (SDM) dengan kepribadian dan karakter Indonesia, serta SDM yang unggul untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 dihadiri sekitar 7.500 tenaga pendidik, mulai guru, pengawas pendidikan, hingga pihak pengelola administrasi pendidikan dari seluruh Indonesia. Mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam bertuliskan ‘Merdeka Belajar’ dan celana berwarna hitam lengkap dengan atribut pita berwarna merah muda.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek