Kebakaran Hebat Landa Kawasan Pabrik Benang di Kota Bandung - Beritasatu

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Pabrik Benang di Kota Bandung

Rabu, 15 November 2023 | 15:53 WIB
Penulis: Aep | Editor: DIN
Kebakaran hebat melanda kawasan pabrik benang di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu, 15 November 2023.
Kebakaran hebat melanda kawasan pabrik benang di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Rabu, 15 November 2023. (Beritasatu.com / Aep)

Bandung, Beritasatu.com - Kebakaran hebat melanda kawasan pabrik benang di Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan meskipun belum diketahui asal muasal kobaran api, Rabu (15/11/2023) siang.

ADVERTISEMENT

Diskar PB Kota Bandung telah mengirimkan 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kejadian ini.

Kadiskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 11:02 WIB, dan api telah mencapai ukuran yang cukup besar.

"Kami menerima laporan kebakaran pada pukul 11:02 WIB, dan api cukup besar. Untuk mengantisipasi penyebaran api, kami segera menggerakkan seluruh unit pemadam kebakaran," kata Gun Gun Sumaryana.

Dengan mempertimbangkan banyaknya bahan yang mudah terbakar, petugas bergerak cepat untuk memadamkan api dan melakukan penyekatan agar api tidak merembet ke bangunan lainnya.

"Yang terbakar adalah pabrik, kami melakukan penyekatan minimal agar tidak merembet ke bangunan lainnya, terutama karena ada stasiun bensin tidak jauh dari lokasi. Semoga api tidak merambat lebih jauh," ungkapnya.

Sampai saat ini, belum ada laporan mengenai korban luka atau korban jiwa. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran, sehingga total kerugian akibat kebakaran belum dapat diestimasi.

Baca Juga

Komentar