Menko PMK: Jangan Ragu Sikap Pemerintah, Kita Dukung Palestina Merdeka - inews

 

Menko PMK: Jangan Ragu Sikap Pemerintah, Kita Dukung Palestina Merdeka

Massa Aksi Bela Palestina Terus Berdatangan ke Monas, Teriak Hancurkan Zionis
Lantunan Surat Al Isra Ayat 101-104 Getarkan Aksi Bela Palestina di Monas, Apa Isinya?

By Muhammad Refi Sandi

inews.id

November 5, 2023Menko PMK Muhadjir Effendy menekankan agar massa aksi jangan ragu atas sikap pemerintah Indonesia yang mendukung Palestina merdeka.

JAKARTA, iNews.id – Menko PMK Muhadjir Effendy mengajak massa aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, menggemakan selawat. Hal itu demi Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan atas penjajahan Israel.

"Saya mengajak semuanya berselawat agar manfaat selawat dapat memperkuat doa kita agar doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang dua juta orang hadir di Monas ini dikabulkan oleh Allah SWT segera agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan. Kita selawat bersama," kata Muhadjir di atas panggung utama, Minggu (5/11/2023).

Dia mengatakan, kehadirannya bersama Menlu Retno Marsudi dan Menag Yaqut Cholil Qoumas merupakan utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menegaskan pemerintah Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina atas penjajahan Israel.

"Saya hadir mewakili pemerintah Republik Indonesia ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga, tidak main-main. Menko PMK, Menlu, dan Menag. Apa artinya? Kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia, kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina merdeka," katanya.

Berdasarkan pantauan iNews.id, Muhadjir memimpin langsung selawat dengan diiringi musik diikuti jutaan massa yang telah hadir di kawasan Monas dari berbagai daerah sejak pagi.

Massa terlihat membawa atribut bendera Merah Putih, Palestina, hingga poster berisikan sejumlah pesan di antaranya 'Save Al-Aqsa', 'Free Palestine', 'Stop Genocide in Gaza', 'Stop Killing Palestine Children', dan lainnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Massa Aksi Bela Palestina Terus Berdatangan ke Monas, Teriak Hancurkan Zionis

Diketahui, massa aksi bela Palestina dijadwalkan melintasi Bundaran HI. Massa saat ini tengah berkumpul di Monas.

Berdasarkan panduan aksi yang dirilis Majelis Ulama Indonesia (MUI), aksi "Akbar Bela Palestina" digelar mulai pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB. Masa dijadwalkan bergerak dari pintu barat daya Monas atau Patung Kuda untuk berjalan kaki menuju Bundaran HI. Massa lalu kembali ke Monas sebagai titik akhir.

Baca Juga
Lantunan Surat Al Isra Ayat 101-104 Getarkan Aksi Bela Palestina di Monas, Apa Isinya?



from Berbagi Informasi – Kopiminfo https://ift.tt/I0AnN2Q
via IFTTT

Baca Juga

Komentar